Cobra Aniaya Zaini Sampai Menderita

Kamis, 30 April 2020 – 13:39 WIB
Polisi menangkap pelaku penganiayaan. Foto: Antara

jpnn.com, BANJARMASIN - Muhammad Ilmi alias Cobra tak berkutik saat diringkus Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan.

Cobra diduga melakukan penganiayaan menggunakan senjata tajam terhadap seorang pria hingga menderita luka sayatan.

BACA JUGA: Pemuda di Kemayoran Aniaya Tetangga, Begini Ceritanya

"Korban melapor ke Polsek karena telah dianiaya pelaku dan terlihat dahi korban berdarah luka sayatan diduga akibat senjata tajam pelaku," ucap Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan AKP Ganef Brigandono, Kamis (30/4).

Usai korban melapor, Unit Reskrim langsung bergerak ke lapangan untuk mencari dan meringkus pelaku yang diduga telah menganiaya.

BACA JUGA: Aniaya Seorang Anak, Tiga Pemuda Sontoloyo Ditangkap Polisi

Tidak berapa lama pelaku berhasil diringkus tak jauh dari tempat kejadian perkara yang terjadi di depan rumah korban di Jalan Tembus Mantuil Gang Hariti, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Untuk kejadian penganiayaan itu sendiri, dari keterangan korban bernama M. Zaini (35) terjadi pada Rabu (29/4) malam, sekitar pukul 22.15 WITA.

BACA JUGA: Pengumuman, 3 Perampok Sadis Akhirnya Ditangkap

Dari hasil pemeriksaan, pelaku yang berhasil diringkus itu diketahui bernama Muhammad Ilmi alias Cobra (35) yang beralamat satu gang dengan korban.

Atas perbuatannya, Cobra yang diduga telah melakukan penganiayaan menggunakan senjata tajam jenis golok itu dengan terpaksa harus menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Cobra sudah kami lakukan penahanan dan dari hasil penyidikan dia dijerat pasal 351 KUHPidana Tentang Penganiayaan," tutur perwira pertama yang pernah menjabat sebagai Kanit Jatanras Polresta Banjarmasin itu.

Ganef mengatakan, kronologi kejadian berawal ketika korban hendak masuk rumah, lalu dipanggil pelaku dan dimintai uang untuk membeli minuman keras. Korban yang saat itu hanya memiliki uang sebesar Rp2.000 membuat pelaku marah dan mengayunkan senjata tajamnya.

"Dari ayunan senjata tajam pelaku itu ternyata mengenai dahi korban sehingga berdarah, korban pun lari dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarmasin Tengah," ungkapnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler