Coentrao Resmi Milik Real Madrid

Rabu, 06 Juli 2011 – 04:19 WIB
MADRID - Drama perburuan Real Madrid terhadap Fabio Coentrao berakhir sudahBek kiri timnas Portugal itu telah meneken kontrak lima tahun bersama Real di Santiago Bernabeu kemarin (5/7)

BACA JUGA: Jangan Rekrut Pemain Materialistis

Demi Coentrao, Los Merengues - sebutan Real - rela membayar fee 30 juta euro (Rp 368 miliar) kepada Benfica.

Coentrao meneken kontrak setelah menjalani tes medis di Klinik Zarzuela
Pemain 23 tahun yang mencuat namanya di Piala Dunia 2010 itu masuk klinik pada pukul 11.50 waktu setempat dan keluar pukul 13.30

BACA JUGA: Tunggu Regulasi Merger LPI-ISL

Sayang, Real tidak memberikan keterangan pers seputar pemain kelima yang didatangkannya musim panas ini.

Keterangan pers justru muncul di situs resmi Benfica
"Benfica menginformasikan telah tercapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer permanen Fabio Coentrao dengan nilai 30 juta euro," demikian seperti dilansir A Bola.

Dalam kesepakatan kemarin, Real diwakili Presiden Florentino Perez dan manajer umum Jose Angel Sanchez

BACA JUGA: PSM Pastikan Lepas Dua Asing

Sedangkan dari Benfica hadir Presiden Luis Filipe Vieira, serta agen Coentrao, Jorge Mendes"Kesepakatan dicapai setelah negosiasi selama satu jamReal akhirnya bersedia memenuhi harga Coentrao karena tidak ingin diserobot klub lain (Chelsea juga meminati, Red)," tulis harian olahraga Spanyol AS.

Negosiasi Real dengan Benfica untuk Coentrao memang berlarut-larut atau sudah berlangsung sejak 1,5 bulan laluItu karena alotnya Real dan Benfica mencapai kesepakatan feeBenfica bersikukuh dengan 30 juta euro karena sesuai dengan klausul pelepasan kontrak Coentrao.

Di sisi lain, Real hanya bersedia membayar harga di bawah itu plus tambahan pemain dengan opsi seperti Royston Drenthe atau Ezequiel Garay.

Keputusan Real mendatangkan Coentrao sejatinya menimbulkan pertanyaanSebab, di posisi bek kiri, Real sudah memiliki MarceloCoentrao memang bisa beroperasi sebagai winger kiriNamun, di posisi itu ada Angel di MariaBelum lagi ada rencana dari entrenador Real Jose Mourinho mengubah skema main timnya dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3 sehingga mengeliminasi posisi ideal winger.

Apa pun kontroversinya, kehadiran Coentrao membuat Real semakin tangguh karena memiliki dua pemain dengan kualitas sama bagusnya di satu posisiItu pula yang tecermin dari kebijakan transfer Real musim panas iniTidak ada pemain bintang kelas satu yang didatangkanDari duo gelandang Turki Hamit Altintop dan Nuri Sahin, striker Jose Callejon, hingga defender Raphael Varane.

Di sisi lain, kehadiran Coentrao membuat membuat koneksi Portugal di kubu Real makin kentalSebab, sebelumnya Real telah memiliki Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Ricardo CarvalhoCoentrao pun pernah mengatakan apabila salah satu nilai plus bergabung dengan Real adalah memiliki pelatih dan beberapa rekan setim senegara.

"Saya yakin tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Real karena saya bermain satu tim dengan Ronaldo, Pepe, dan Carvalho di timnas PortugalJuga karena ada Mourinho yang juga berasal dari Portugal," tutur Coentrao kala itu(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berani Janjikan Jaminan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler