Colback Menyebrang ke Newcastle, Sunderland Marah

Selasa, 10 Juni 2014 – 18:10 WIB
Jack Colback. FOTO: getty images

jpnn.com - SUNDERLAND dan Newcastle United adalah dua tim sekota yang berseteru panas di daratan Inggris. Jadi, wajar jika klub dan suporter sangat kecewa apabila ada pemain yang menyeberang ke tim musuh bebuyutannya. Terbaru adalah Jack Colback yang hengkang dari Sunderland ke Newcastle United. Tak pelak kepindahan pemain 24 tahun itu meninggalkan kekecewaan.

"Jack adalah pemain yang kali latih dan bina melewati sistem akademi sejak berusaia delapan tahun. Kami merasa kecewa dengan situasi yang menyebabkan dia meninggalkan klub ini," demikian tulis pernyataan resmi klub dalam situs www.safc.com.

BACA JUGA: Neymar tak Sabar Teriak Brazil Juara

Pemain timnas U-20 Inggris itu membubuhkan tanda tangan kontrak dengan Newcastle pada Senin (9/6) dengan status bebas transfer. Ya, kontrak Colback di Sunderland sudah habis. Namun Sunderlan merasa kecewa atas kepindahannya ke tim musuh. 

Sunderland menyatakan bahwa sebenarnya yang meminta untuk menunda pembicaraan perpanjangan kontrak adalah Colback sendiri sembari menunggu nasib apakah klub bertahan di Liga Premier Inggris atau terdegradasi ke Divisi Championship. Namun, meski klub berhasil bertahan, Colback ternyata tak membuka pintu lagi untuk Sunderland bernegosiasi lebih lanjut. 

BACA JUGA: 3 Bintang Portugal Bakal Prima di Piala Dunia

"Dia meninggalkan klub yang telah membentuk dirinya dengan cara seperti ini dan tidak memberi kesempatan kepada klub untuk menuai hasil investasi yang telah dikucurkan guna membentuk dia sebagai pemain," imbuh pernyataan tersebut. 

Ya, dengan status bebas transfer, Sunderland sama sekali tak mendapatkan keuntungan apapun dari perpindahan pemainnya. Sebab biayanya gratis. (mas/jpnn) 

BACA JUGA: Kanada Tuan Rumah F1 Hingga 2024

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dani Alves Anggap Spanyol Kandidat Terkuat Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler