Kanada Tuan Rumah F1 Hingga 2024

Selasa, 10 Juni 2014 – 17:24 WIB
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - MONTREAL- Warga Kanada kini tak perlu cemas tentang nasib balapan Formula 1 di negara mereka. Pasalnya, adu kebut jet darat itu tetap akan dilangsungkan di Kanada hingga 2024 mendatang.

Kepastian itu terjadi setelah manajemen F1 mencapai kesepakatan dengan pengelola sirkuit serta pemerintah Monteral dengan durasi kontrak selama sepuluh musim ke depan.

BACA JUGA: Dani Alves Anggap Spanyol Kandidat Terkuat Juara

Nilainya pun tak tanggung-tanggung, mencapai USD 200 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun (USD= Rp 11.815). Walikota Montreal, Denis Coderre mengaku senang denan kesepakatan itu.

“Hal pentingnya adalah balapan di Montreal tetap bisa dilanjutkan untuk musim-musim mendatang,” terang Coderre sebagaimana dilansir laman Auto Week, Selasa (10/6).

BACA JUGA: Casey Stoner Vakum Total Sepanjang 2014

Namun, pemerintah Montreal masih harus melakukan renovasi di berbagai sektor. Salah satunya ialah di paddock, control tower serta pusat kesehatan. Nantinya, renovasi itu dikabarkan bakal menghabiskan dana di kisaran Rp 295 miliar-Rp 472 miliar. Pemerintah Montreal pun sudah menjamin renovasi itu akan selesai pada musim 2017 mendatang.

“Ini adalah penegasan kami. Ini adalah bagian dari DNA kami. Ini merupakan salah satu even internasional besar yang bisa membangun reputasi hebat Montreal,” tegas Coderre. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Sebelum Lawan Inggris, Balotelli Lamar Pacar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Daftar Rekor Nadal di Prancis Open


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler