Conte Kembali Dilirik Juve

Sabtu, 06 Maret 2010 – 07:14 WIB
Antonio Conte. Foto : campionatoseriea.net
ANTONIO Conte kembali dikaitkan dengan kursi pelatih Juventus di musim depanMantan pelatih Bari dan Atalanta tersebut dinilai sebagai opsi terbaik seiring dengan penolakan Marcello Lippi, Fabio Capello, dan Rafael Benitez

BACA JUGA: Polemik Sayap Belakang McLaren


   
Berdasarkan kabar yang dilansir Il Corriere dello Sport, Nyonya Tua (julukan Juve) telah melakukan pendekatan kepada Conte
Memang belum ada pembicaraan serius, baru pendekatan informal

BACA JUGA: PSPS Keok Tiga Kali Beruntun

Tapi, Conte berpeluang besar.
   
Apalagi, pelatih berusia 40 tahun itu pernah menjadi bagian dari tim asal Turin itu pada 1992-2004
Conte memang menjadi pilihan nomor satu bagi Presiden Juve Jean-Claude Blanc seiring dengan suksesnya membawa Bari juara Serie B musim lalu.
   
Hanya saja, ada sedikit hambatan, yakni Conte kurang sreg dengan rencana Blanc yang akan menggaet Lippi sebagai direktur teknik

BACA JUGA: Zidane Enggan Minta Maaf

Sebab, Conte tidak ingin kinerjanya direcoki oleh jajaran manajemen seperti yang terjadi di Bari.
   
Ya, setelah sukses membawa Bari juara Serie B dan promosi, Conte memutuskan angkat kaki dari Bari lantaran manajemen dinilai terlampau merecoki urusan teknik di lapanganLalu dia sempat melatih Atalanta, tapi mengundurkan diri karena ribut dengan fans Atalanta.
   
Yang menjadi bantu sandungan bagi Conte untuk bergabung dengan Juve adalah sikapnya yang dinilai kerasHal tersebut disampaikan Alvise Cagnazzo, sosok yang dekat dengan Juve, dan mengklaim sudah terjadi pembicaraan antara Juve dan Conte.
   
"Saya bisa katakan bahwa Antonio Conte telah dikontak sekali lagi untuk menduduki kursi pelatih JuventusHanya beberapa direktur agak kurang cocok karena temperamennya cukup tinggi.  Mereka juga masih mengincar Cesare Prandelli," papar Cagnazzo, seperti dikutip Goal.
   
Sejatinya, Conte sudah pernah menjadi kandidat pelatih Juve pada awal musim iniNamun, dia kalah bersaing dengan Ciro Ferrara yang dipecat oleh Juve pada 29 Januari lalu dan digantikan dengan Alberto Zaccheroni. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Venus Balaskan Dendam Serena


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler