CP3 Makin Dekat ke Knicks

Minggu, 04 Desember 2011 – 15:47 WIB

NEW ORLEANS - Tim-tim NBA berlomba dengan waktu untuk mempersiapkan tim menuju musim 2011-2012NBA sudah mengumumkan akan memulai musim baru pada 25 Desember setelah melalui masa lockout tahun ini

BACA JUGA: Margarito, Awas Mata Kananmu

Rumor pertukaran pemain pun makin kencang seiring makin dekatnya awal musim.

Pemain dengan status superstar yang masuk dalam pusaran rumor perpindahan salah satunya adalah point guard Chris Paul
Sejak beberapa pekan terakhir, santer dikabarkan langganan All-Star itu tengah mencari jalan untuk keluar dari New Orleans Hornets

BACA JUGA: Boas Singkirkan Anelka-Alex

Disebutkan pula tim yang dituju Paul adalah New York Knicks


Perkembangan terakhir menyebutkan, agen Paul angkat bicara mengenai rumor tersebut

BACA JUGA: Jendry Minta Maaf

ESPN memberitakan agen Chris Paul sudah mengonfirmasi pada Hornets, bahwa kliennya tak akan memperpanjang kontrakKeterangan didapat ESPN dari sumber di NBAMeski demikian, belum ada keterangan resmi mengenai hal itu.

Paul sudah memperkuat Hornets sejak 2005 atau pada musim perdananya di NBAKontrak Paul bersama Hornets bakal berakhir musim panas mendatang alias di akhir musim 2012Jika tak segera memperpanjang kontrak, Rookie of the Year 2006 itu akan resmi berstatus free agent.

Kubu Hornets pun makin gerah dengan kabar tersebutGeneral Manager Dell Demps menyatakan ingin segera bertemu dengan Paul guna mendengar langsung apa yang diinginkan pemain berjuluk CP3 ituDemps juga dikabarkan bakal menyodorkan perpanjangan kontrak guna mengamankan Paul dari incaran tim lain.

Kemungkinan Hornets akan menawari kontrak baru senilai USD 17,7 juta untuk musim depan atau kontraknya yang terakhirManajemen Hornets mengatakan, mereka tak memiliki keinginan untuk melepas pemain andalannya di akhir musim kompetisi nanti tanpa mendapatkan timbal balik yang maksimal

Jika Paul memutuskan menolak perpanjangan kontrak di tahun terakhir bersama Hornets, ia akan berstatus bebas dan bisa menjadi pemain yang dibayar klub lain senilai USD 74 juta untuk kontrak maksimal empat musim. 

"Hornets akan termotivasi untuk membuat kesepakatan secepat mungkin dengan Paul, dan tidak akan mencari point guard lain untuk menggantikan posisinya," ungkap salah satu sumber dari Hornets.

Sementara, Paul menanggapi dingin kebanyakan rumor tersebutMenurutnya, kabar-kabar tersebut merupakan bagian dari permainanHal paling penting yang dipikirkannya saat ini adalah segera melakukan latihan bersama timnya.

"Anda tak bisa mengendalikan hal ituSaya cuma ingin segera keluar dari situasi ini, lalu bersaing dan bermainItu yang saya lakukan dan saya sukai," kata Paul.

Rumor perpindahan Paul ke Knicks meluncur seiring keinginannya untuk bergabung dengan Superstar Carmelo Anthony yang mulai Februari lalu mengenakan jersey KnicksKeduanya adalah sahabat, dan Paul menghabiskan waktunya pada musim panas lalu bersama Anthony di New York. 

Namun tampaknya prospek Hornets untuk melakukan pertukaran pemain dengan Knicks sulit terwujudSebab, Knikcs tak memiliki aset pemain yang diinginkan New Orleans. 

Ada sejumlah klub yang siap untuk melakukan pertukaran, termasuk Boston Celtics yang tampaknya berminat mendapatkan Paul.   Paul juga disebut-sebut diinginkan klub Orlando Magic yang hendak menyandingkannya dengan Center Dwight HowardUpaya itu dilakukan untuk mengikat Howard yang juga ingin hengkangJika Orlando serius, akan sulit buat Knicks untuk mempertahankan Paul.  (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Airlangga untuk si Putri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler