Cukup Tujuh Jam, Polisi Bekuk Penculik Mahasiswi Unsoed

Jumat, 09 September 2016 – 04:02 WIB
Sofia Nur Atalina, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Foto: Radar Banyumas

jpnn.com - PURWOKERTO - Tak butuh waktu lama bagi Polres Banyumas untuk menyelidiki penculikan terhadap  Sofia Nur Atalina, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Rabu (7/9) pukul 15.30 sore Atalina diculik, malamnya pelaku sudah dibekuk.

Polres Banyumas hanya dalam waktu tujuh jam sudah berhasil menggulung salah satu pelaku. Atalina pun berhasil diselamatkan dalam kondisi sehat sekitar pukul 23.00.

BACA JUGA: Mantan Bupati Ogan Ilir Dituntut Rehabilitasi Selama 6 Bulan

Namun, ada aksi kejar-kejaran antara polisi dengan pelaku penculikan. Kapolres Banyumas AKBP Gidion Arif Setiawan mengatakan, pelaku ditangkap setelah polisi mengumpulkan informasi dari masyarakat dan ciri-ciri mobil korban yang juga dibawa kabur oleh penculik.

“Jadi kita gelar razia kendaraan di wilayah yang diindikasikan menjadi tempat pelarian. Akhirnya, ada informasi mobil terlihat di wilayah Kalipucang, Ciamis,” jelasnya.

BACA JUGA: Tarif Imigran Ganteng yang Diduga Jadi Pemuas Nafsu Itu Wow Banget

Gidion menjelaskan, pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku berlangsung menegangkan. Dalam pengejaran, polisi juga dibantu oleh warga sekitar.

Polisi bahkan sempat membuat blokade. Namun, pelaku tetap nekat menerobosnya.

BACA JUGA: Ditinggal Istri, Gorok Leher Sendiri

“Setelah menerobos, ada warga yang ikut mengejar menggunakan sepeda motor. Akhirnya, kaca belakang mobil pecah akibat ditabrak dari belakang,” ungkapnya.

Salah satu pelaku terpaksa ditembak kakinya. Sedangkan pelaku lain yang diduga berjumlah empat orang diduga melarikan diri ke hutan kawasan Kalipucang.

Gidion menambahkan, penangkapan itu juga berkat kerja keras anggota Polres Banyumas, Polres Cilacap, Jatanras Polda Jateng dan Polres Ciamis. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kasus ini, baik penyelidikan, pengejaran hingga penangkapan,” katanya.  

Untuk diketahui, Atalina diculik saat sedang memfotokopi materi kuliah di dekat kampusnya Rabu (7/9) sekitar pukul 15.30. Atalina dibekap dan dibawa kabur orang-orang tak dikenal yang turun dari mobil pikap berwarna hitam. Saksi melihat mobil penculik tampak terparkir di belakang mobil Honda Brio bernomor polisi R 9243 BK milik Atalina.(mif/jpg/ara/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duel dengan Adik Kandung, Kena Tiga Tusukan, Innalillahi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler