Curi Handphone di Masjid Agung Palembang, Deni Setiawan Diamuk Warga

Rabu, 17 Juli 2024 – 19:57 WIB
Pelaku Deni saat digiring ke Mapolrestabes Palembang, Rabu (17/7/2024). Foto: Dokumen polisi for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang pencuri bernama Deni Setiawan nyaris babak belur dihajar warga seusia kepergok mencuri handphone di Masjid Agung Palembang, Rabu  (17/7/2024).

Warga Lorong Sei Semajid, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, itu kemudian diamankan oleh petugas Samapta Polrestabes Palembang saat melakukan patroli hunting di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA: Pelaku Pencurian Uang dengan Modus Ganjal ATM di Medan Ditangkap Polisi

"Benar, pelaku kami amankan saat sedang patroli hunting di sekitar TKP, " ungkap anggota Samapta Polrestabes Palembang Suprianto.

Suprianto mengatakan kejadian berawal saat korban bernama Eko Suwandi, 38, warga Lampung Tengah yang tengah tidur di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo Palembang.

BACA JUGA: Polisi Tembak Residivis Pelaku Pencurian di Makassar

Kemudian, ada seorang yang sedang tidur di sebelahnya memberitahukan kalau ponselnya telah dibawa kabur tersangka.

Seketika itu korban langsung berteriak maling hingga terdengar personel Samapta Polrestabes Palembang yang saat itu sedang melakukan patroli.

BACA JUGA: Polisi Usut Kasus Pencurian Dana Desa Cibodas Rp 324 Juta

"Pelaku ini nyaris babak belur dihajar warga yang geram melihat ulahnya. Namun, kami cepat mengamankan pelaku beserta barang bukti hp korban merek Oppo," kata Suprianto.

Sedangkan, pelaku Deni mengakui perbuatannya telah melakukan perbuatan tersebut dengan membawa kabur ponsel milik korban yang saat itu sedang tidur.

"Jujur pak, saya terpaksa ini melakukan ini karena tidak ada uang untuk makan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saya juga tidak bekerja, jadi mencuri," kata Deni singkat. (mcr35/jpnn) 


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler