Curi Motor, Bensin Habis, Tertangkap Deh..

Kamis, 16 Januari 2014 – 01:33 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Zaini, 34, dan Zemah Sari, 20, benar-benar bermuka tebal. Tersangka pencuri motor itu ngeyel mengaku sebagai pemilik kendaraan Suzuki Satria nopol AD 4349 RR. Padahal, di depan mereka ada pemilik motor tersebut.

Setelah tersudut, pelaku berusaha kabur dan membuang kunci T. Namun, pelariannya terhenti setelah tertembus timah panas.

Pencurian itu terjadi Rabu lalu (15/1). Sekitar pukul 01.00 Zaini dan Zemah berboncengan menaiki motor Yamaha Vixion untuk mencari sasaran. Mereka berhenti di depan rumah Jalan Menur Nomor 93 B, Surabaya.

''Di sana ada motor Satria yang diparkir,'' kata Kanitreskrim Polsek Sukolilo AKP Tatang P. Panjaitan.

Zaini turun dari motor dan masuk ke teras rumah tempat motor diparkir. Dia tidak kesulitan melumpuhkan pengaman motor di setang dengan menggunakan kunci T. Motor pun dituntun hingga jarak seratus meter dari rumah.

Kemudian, motor tersebut dihidupkan dan dinaiki secara wajar untuk menghindari kecurigaan. Mereka tidak tahu isi tangki bahan bakar menipis. Baru berjalan tiga ratus meter, motor mati. Zemah pun mendorong motor itu dengan pelan-pelan. 

BACA JUGA: Awas! Caleg Tebar Janji Palsu Lewat SMS

Nah, warga pun dengan mudah menangkapnya. Tapi saat diinterograsi mereka berkelit bahwa motor yang didorongnya itu miliknya. (eko/ib)

BACA JUGA: Melayat, Disuguhi Arak Bali Ikut Mati

BACA JUGA: Jambret Nyungsep Ditabrak Korban Perempuan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dituduh Curi Sandal Usang, Dua Remaja Nyaris Tewas Dihajar Massa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler