Curi Pajero Sport dari Parkiran Gereja, Pelaku Diamuk Massa, Lihat Tampangnya

Rabu, 22 Februari 2023 – 21:59 WIB
Tersangka KV saat diamankan Tim Opsnal Unit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel. Foto: tangkapan layar instagram/dokumen/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan mengamankan pelaku pencurian mobil Mitsubishi Pajero warna hitam bernopol BG 1947 NQ, Rabu (22/2/2023). Pelaku berinisial KV sempat diamuk massa di Jalan Radial Palembang.

KV sekaligus sopir Pajero tersebut sempat melarikan diri seusai diamuk massa hingga akhirnya diamankan tim Pataka Satlantas Polres Banyuasin saat melintas di Jalintim Palembang-Betung dan diringkus Unit 3 Subdit 3 Jatanras pimpinan Kompol I Putu Suryawan SH SIK.

BACA JUGA: Pencuri Mobil Ini Tidak Diberi Ampun, Kaki Kirinya Kini Bolong Diterjang Peluru Polisi

Hingga saat ini pelaku masih diamankan di Unit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumatera Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya benar. Sudah diamankan dan saat ini masih diperiksa,” ujar Kasubdit 3 Jatanras Kompol Agus Prihadinika SH SIK, Rabu pagi.

BACA JUGA: Polisi Menangkap Pencuri Mobil di Parkiran Musala, Ada yang Lucu Nih, Hahaha

Diketahui, mobil Mitsubishi Pajero Sport hitam yang menabrak pemotor dan diamuk massa di Jalan Radial Palembang diduga mobil yang hilang dicuri di Gereja Sukarami.

Mobil tersebut dilaporkan hilang dicuri pada Minggu (19/2/2023) oleh pemiliknya ke Polrestabes Palembang.

BACA JUGA: 2 Pria Ini Pencuri Mobil, Rekannya Masih Berkeliaran, Waspada Modusnya

Mobil bernopol BG 1947 NQ diketahui dari STNK pemiliknya bernama Tumbur Marpaung, warga Jalan Kesucian, Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang.

“Mobil tersebut hilang di parkiran Gereja saat korban mengikuti kebaktian Minggu pagi,” ujar salah satu nara sumber kepada SUMEKS.CO, Rabu (22/2/2023).

Sebelumnya, aksi massa terhadap pelaku terjadi di Kota Palembang, Selasa 21 Februari 2023 sore.

Mobil Pajero warna hitam coba dihentikan, tetapi terus berusaha melaju. Hingga akhirnya dilempari batu, helm, dan dipukul kacanya.

Dari video yang viral di media sosial, mobil itu memaksa memutar balik di Jalan Radial depan Transmart saat dihalau warga.

Mobil itu balik arah ke arah simpang Rusun, dilempar batu hingga kaca belakangnya pecah.

“Korban sudah tidak ada di lokasi, dan juga tidak ada laporan ke anggota kami (Sat Lantas Polrestabes Palembang,red). Informasinya, mobil Pajero itu menabrak, lalu hendak kabur”.

“Warga dan pengendara lain jadi emosi, melempari batu dan benda keras lainnya,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu AR Sikakum.

Pihaknya juga melakukan pelacakan terhadap mobil Pajero hitam tersebut.

Dari hasil koordinasi dengan Satlantas Polres Banyuasin, mobil Pajero hitam tersebut diketahui berada di Jalintim Banyuasin Km 42.

“Di Km 42, Pangkalan Balai, menabrak juga. Untuk laporan di Polrestabes Palembang tidak ada,” ungkapnya.

“Kami masih koordinasi ke Satlantas Polres Banyuasin,” ulas Sikakum.

Hanya saja, belum ada keterangan resmi dari pejabat kepolisian di Satlantas Polres Banyuasin.

Namun, pada akun instragam resmi Satlantas Polres Banyuasin, sudah mengunggah mobil Pajero berikut pengemudinya yang sudah diamankan personel Pataka Satlantas Polres Banyuasin, Selasa, 21 Februari 2023 malam.

“Berhasil mengamankan satu unit kendaraan yang diduga terlibat Lakalantas di Kota Palembang,” tulis akun itu.

Sempat diamuk massa kemudian melarikan diri yang viral di media sosial.

Pengemudi dan kendaraan berhasil dihentikan dan diamankan di Pos Turjagwali Sat Lantas Polres Banyuasin.

“Dengan dibantu warga yang mengejar maupun warga sekitar TKP dan selanjutnya diamankan di Mapolres Banyuasin untuk penyelidikan lebih lanjut,” tulisnya.(*/sumeks)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler