Curiga Ada Intervensi, Dosen UNJ Bela Ketua BEM

Rabu, 06 Januari 2016 – 21:32 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah dosen muda di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memberi pembelaan kepada Rony Setiawan, ketua BEM yang dikeluarkan dari kampus atas tuduhan mengancam rektor. Para pengajar itu menilai Rony diperlakukan tidak adil oleh universitas.

"Dosen-dosen muda UNJ sedang mendesak agar rektor mencabut SK- nya, kalau tidak berhasil, maka tidak bisa dihindari ada sosial movement yang besar,” ujar Dosen Universitas Negeri Jakarta, Ubedillah Badrun saat dihubungi, Rabu (6/1).

BACA JUGA: Kesaksian Gary Perkuat Peran Kaligis Menyuap Hakim

Menurutnya, pemecatan Rony tak lepas dari kegiatannya sebagai seorang aktivis mahasiswa yang sering melakukan aksi demonstrasi mengkritisi pemerintahan. Bahkan Rony adalah tokoh penting gerakan BEM SI yang selama ini menuntut pencopotan Jokowi-JK. 

Dia curiga ada intervensi pihak eksternal di balik keputusan Rektor UNJ Djaali tersebut. Apalagi, lanjutnya, ada informasi bahwa sang rektor memiliki kedekatan dengan salah seorang petinggi negeri. 

BACA JUGA: Johny Lumintang Gantikan Luhut, Rini Geser Jonan

“Ada semacam gerakan yang sedang menekan rektor, oleh karena itu kami (dosen) akan menyampaikan kritik jika rektor membuat keputusan dengan dasar emosional,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh dosen UNJ menuntut Rektor Djaali agar mencabut SK pemecatan Ronny. Menurut Ubed, jika dalam 1-2 hari rektor tidak bertindak, ribuan mahasiswa akan turun untuk melakukan aksi. (dil/jpnn)

BACA JUGA: KPK Perpanjang Penahanan Pasutri Tersangka Korupsi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berharap di KTP, KK, SIM, Ada Jenis Kelamin Waria


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler