Daftar Latihan Agar Makin Hot di Ranjang

Rabu, 18 Desember 2013 – 11:07 WIB
Beberapa Gerakan Pilates. Foto: fithousedavis

jpnn.com - UNTUK memaksimalkan performa di atas ranjang, bisa ditunjang dengan sejumlah latihan sehari-hari. Salah satu bentuk latihan yang perlu dilakukan agar semakin hot di ranjang adalah pilates. Ini karena banyak gerakan dan posisi dalam pilates yang melatih beberapa bagian otot penting untuk berhubungan seks, khususnya bagi wanita.

Otot-otot tersebut antara lain fleksor pinggul serta otot paha dalam dan luar. Pilates dapat menguatkan titik-titik kunci, meningkatkan ketahanan, stabiltas, dan fleksibilitas.

BACA JUGA: MERS Bisa Serang Manusia dan Unta

"Pilates mampu membantu anda mengontrol tubuh, sehingga anda dapat menemukan dan mempertahankan posisi yang paling membuat nyaman," kata pakar pilate dari New Jersey, AS, Marie Monahan, seperti dilansir laman Women's Health Magazine, Selasa (17/12).

Berikut 4 gerakan atau posisi pilates yang dapat anda latih di rumah.

BACA JUGA: Makan Bersama Teman-Teman Dapat Picu Kegemukan

1. Meja terbalik

Duduklah di lantai dengan lutut ditekuk agak jauh dari pangkal paha. Pastikan telapak kaki rata menapak lantai. Letakkan tangan di belakang punggung dengan jemari mengarah ke pantat. Angkat pinggul dan pantat anda dengan meluruskan lengan anda. Posisi ini membuat punggung, torso, dan paha anda sejajar dengan permukaan lantai. Lakukan dan tahan beberapa saat, lalu ulangi beberapa kali.

BACA JUGA: Anak-anak Sekarang Tidak Lagi Bugar

2. Roll-Up

Berbaringlah di lantai, luruskan kaki, telapak ditekuk, dan luruskan tangan di hadapan dada. Pastikan lengan tetap lurus, lalu perlahan angkat tubuh bagian atas anda. Kuatkan tulang punggung anda hingga anda duduk dengan mantap. Berbaringlah kembali, dan ulangi gerakan ini perlahan-lahan beberapa kali.

3. Gunting

Berbaringlah dengan kaki dan tangan rata dengan lantai. Tangan mengapit tubuh, lalu gerakkan kaki ke arah berlawanan (atas dan bawah). Tarik kaki yang terangkat menggunakan kedua tangan, dekatkan dengan wajah. Posisi ini membuat anda membentuk huruf V besar dengan kedua kaki anda. Lakukan hal yang sama dengan kaki satunya. Lakukan perlahan-lahan beberapa kali.

4. Toe-Reach

Berbaring menghadap langit-langit, dengan posisi tangan mengapit badan dan kedua kaki diangkat hingga membentuk 90 derajat dengan tubuh bagian atas. Ujung kaki menunjuk arah langit. Tahan beberapa lama, hirup dan buang napas dalam-dalam. Lakukan posisi ini tanpa mengangkat pinggul anda dari lantai. Turunkan kaki perlahan dan ulangi beberapa kali.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konsumsi Serat Tiap Hari Agar Langsing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler