Dahlan Iskan Bertekad Tingkatkan Jumlah Entrepreneur Muda

Minggu, 27 April 2014 – 17:16 WIB
Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat Dino Patti Djalal memberikan penjelasan pada acara Debat Bernegara Capres Konvensi Demokrat Tahap Akhir di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (27/4). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PESERTA konvensi Partai Demokrat Dahlan Iskan dalam Debat Bernegara Capres Konvensi Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel Sahid Jakarta Minggu (27/4) meminta agar masyarakat tidak hanya bisa memaki-maki pemerintah dalam hal penyediaan lapangan pekerjaan. Menurutnya, rakyat dinilai bisa untuk tampil sebagai pengusaha baru.

Ia pun mencontoh salah satu mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip), bernama Mahmud yang mampu menciptakan temuan baru di bidang kimia.

BACA JUGA: Dino Pilih Puji Demokrat Ketimbang Bicara Pemberantasan Korupsi

"Saya ambil contoh dari  Mahmud,mahasiswa  Undip, dimana ia menyampaikan temuannya soal Kimia Algae air tawar. Saat itu dia ingin menawarkan temuannya itu kepada pemerintah. Namun setelah saya liat bahwa temuannya ini sangat menarik, saya pun menyarankannya agar menjadi bisnis. Ternyata usahanya berkembang dan ia memiliki ribuan karyawan. Untuk itu hentikanlah mencacimaki dan menyalahkan pemerintah," ucap Dahlan saat pemaparannya di debat tersebut di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (27/4).

Di bagian sesi tanya jawab seputar pemberantasan pengangguran ini, Dahlan mengungkapkan jika dirinya menjadi presiden, maka dirinya akan meningkatkan jumlah wiraswasta muda. Salah satunya yang saat ini disanjung olehnya adalah adanya komunitas 'Tangan Diatas'. "Entreprenuer muda harus terus ditingkatkan.  Inilah sumber penyelasaian dalam pengurangan tenaga kerja," pungkasnya yang kemudian disambut tepuk tangan ratusan suporternya. (indopos/jpnn)

BACA JUGA: Dahlan Tantang KPK Bisa Tiru Hongkong

 

BACA JUGA: Ali Optimistis Capres Hasil Konvensi Bisa Diusung di Pilpres

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan Prioritaskan Sekolah Bola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler