Dahlan Iskan: Harga Tanah di Deli Serdang Pasti Naik

Jumat, 26 Juli 2013 – 13:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Beroperasinya Bandara Kualanamu sejak Kamis (25/7) kemarin, dipastikan akan membawa perbaikan pertumbuhan ekonomi pada masyarakat di Deli Serdang. Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengatakan bahwa sudah banyak pelaku bisnis yang akan menanamkan investasinya di daerah tersebut.   

"Harga tanah di Deli Serdang pasti mengalami kenaikan harga, dan banyak yang ngincer berbisnis di sana. Untuk sektor pertumbuhan ekonomi pasti bagus," tutur Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (26/7).

BACA JUGA: Usai Diperiksa Emir Moeis Malah Cengengesan

Bekas Dirut PLN ini berkeyakinan bahwa pertumbuhan ekonomi di sekitar bandara akan selalu tumbuh, karena merupakan sentral orang berlalu lalang dari beberapa daerah atau negara.

"Karena dokrin di sekitar bandara, adalah wilayah yang selalu tertinggi perputarannya, itu dokrin pertumbuhan ekonomi. Terlebih bandara merupakan lokomotif pertumbuhan," kata Dahlan.

BACA JUGA: Kalapas Narkotika Cipinang Protes, Menkum HAM tak Peduli

Meski Angkasa Pura (AP) II berniat akan membangun hotel di sekitar Bandara Kulanamu, tapi Dahlan menyarankan warga di sana juga ikut berpartisipasi.

"AP II akan bangun airport hotel di sekitar bandara, tapi saya sarankan biar masyarakat di sana yang lebih banyak bangun hotel, biar lebih membantu perekonomian warga," pungkasnya.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Calon Kapolri Klaim Tudingan Rekening Gendut Miliknya Selesai

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hotma Bantah Penangkapan Mario Terkait Kasus Djoko


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler