Dahlan Iskan Optimistis PD Masih Diminati Rakyat

Rabu, 27 November 2013 – 17:52 WIB
Dahlan Iskan. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menempatkan elektabilitas Partai Demokrat di bawah 10 persen. LSI pun memprediksi partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu tidak bisa mengusung calon presiden sendiri pada pemilu mendatang.

Salah seorang peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, Dahlan Iskan mengaku tidak percaya dengan hasil survei LSI. Menurutnya, secara nyata Partai Demokrat masih diminati masyarakat.

BACA JUGA: DPR: Tidak Adil Bila Berhenti pada Rudi Saja

"Saya sudah ke daerah-daerah, tingkat bawah masih bergairah. Saya tidak sepakat dengan survei itu," kata Dahlan kepada wartawan di kampus Fakultas Kedokteran UI, Salemba, Jakarta, Rabu (27/11).

Beberapa waktu lalu, Dahlan memang sempat bersilaturahmi dengan pengurus Partai Demokrat di sejumlah daerah. Di Banyuwangi, Jawa Timur, Menteri BUMN ini bahkan ikut pawai bersama DPC Partai Demokrat setempat.

BACA JUGA: Lagi, KPK Periksa Istri Akil Mochtar

Dari pengalamannya itu, Dahlan berkeyakinan Demokrat masih dipercaya publik pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 nanti. "Di daerah-daerah rakyat masih percaya dan bergairah dengan Partai Demokrat," tegasnya. (dil/jpnn)

Lebih lanjut, Dahlan mengaku tidak memiliki strategi khusus untuk memenangkan konvensi capres Partai Demokrat. Pejabat negara yang hobi memakai sepatu keds ini enggan "berkampanye" untuk mensosialisasikan visi dan misinya sebagai capres. Dahlan menuturkan, dirinya hanya akan fokus bekerja.

BACA JUGA: Emir Moeis Hadapi Sidang Perdana Besok

"Prestasi kerja yang terbaik karena masyarakat sekarang sudah sangat pintar, sudah bisa bedakan orang dari yang diomongkan dengan yang dikerjakan," tandas menteri yang dikenal dengan motto "kerja kerja kerja" ini. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Coret Pemilih Diancam Pelanggaran HAM Berat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler