Dahlan Iskan Siapkan Mental Jika Tak Terpilih Jadi Capres Demokrat

Selasa, 25 Maret 2014 – 14:25 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat Dahlan Iskan selalu menduduki peringkat teratas survei dibanding 10 peserta lainnya. Kendati begitu Dahlan tak mau takabur melihat hasil survei yang kerap mengeluhkan namanya itu.

"Seluruh lembaga survei memang merilis demikian dan saya belum melihat ada lembaga survei yang tidak merilis nama saya diurutan teratas konvensi. Ya alhamdulillah, bahwa saya bisa dapat rating tertinggi," ungkap Dahlan usai menghadiri acara peluncuran program 'PGN Sayang Ibu' di Klender, Jakarta Timur, Selasa (25/3).

BACA JUGA: Fahri: Amankan SBY, Anas Dapat Kode Khusus

Mantan Dirut PLN itu bahkan sudah mempersiapkan segala kemungkinan kalau pada akhirnya dia tidak diusung oleh Partai Demokrat jadi Capres, meski seluruh lembaga survei menyatakan namanya teratas.

"Saya sudah siapkan mental, kalau pun ratingnya tinggi, tapi tidak terpilih. Saya sudah siapkan itu," akunya.

BACA JUGA: Eko Prasojo: Lelang Jabatan Kebijakan KemenPAN-RB

Mantan ketua PWI Surabaya ini paham bahwa dunia politik setiap saat bahkan menit bisa saja berubah, sehingga menurutnya hasil lembaga survei itu bukanlah jaminan kalau dia akan diusung jadi Capres.

"Politik itu enggak kaya bisnismen, apa yang diucapkan bisa dipegang, atau apa yang diperjanjikan itu bisa dipegang. Politik enggak menjamin itu, makanya saya sudah siapkan mental untuk itu. Saya juga enggak akan menuntut kalau akhirnya bukan saya yang dinyatakan menang konvensi," pungkas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Terpidana Korupsi Pembangunan Sekolah Diringkus

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Tampilkan Foto Suzana pada Persidangan Akil Mochtar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler