Dahlan Traktir Penumpang Pecel Madiun

Senin, 17 Februari 2014 – 14:39 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan beberapa hari lalu memboyong 'pecel Madiun' dalam perjalanannya dari Surabaya ke Jakarta dengan kereta Bangunkarta.

Tak mau mementingkan diri sendiri, Dahlan yang pergi bersama rombongan menanyakan pada mereka menu makan malam apa yang akan disantap.

BACA JUGA: Rencana Biaya Angkutan Haji 2014 Turun

"Saat itu (di dalam kereta-red) ditawari makan apa saja nggak ada yang mau, pokoknya nunggu pecel Madiun, mereka bilang begitu," kisah Dahlan di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Senin (17/2).

Nah karena itulah, mantan Dirut PLN ini langsung memesan puluhan pecel Madiun untuk diboyong ke dalam kereta. "Terus saya telephone, agar beli pecel banyak-banyak, terus nanti dimasukkan waktu kereta berhenti," terang dia.

BACA JUGA: NIP Terhambat Diproses karena Daerah Belum Umumkan Hasil Seleksi

Sesampainya di Madiun kata Dahlan, semua rombongan akhirnya lega dan tak sabar menyantap pecel Madiun. "Nah begitu jam enam malam, ada pengumuman sebentar lagi kereta api akan masuk Madiun, semua (rombongan-red) teriak hore. Saya juga satu gerbong dengan Pak Nudirman Munir (Anggota Komisi III DPR)," papar Dahlan menceritakan suasana waktu itu. (chi/jpnn)

BACA JUGA: KPK Telusuri Aset Wawan di Luar Negeri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditanya Dugaan Keluarga Atut Punya Pulau, Airin Tersenyum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler