Ditanya Dugaan Keluarga Atut Punya Pulau, Airin Tersenyum

Senin, 17 Februari 2014 – 13:14 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat keluar dari rumah tahanan KPK, Jalan Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/2). Airin menjenguk suaminya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang mendekam di Rumah Tahanan KPK. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany enggan berkomentar mengenai keluarga Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang dikabarkan memiliki dua buah pulau di wilayah Pandeglang, Provinsi Banten. Kedua pulau itu adalah Liwungan dan Popole.

Airin hanya menanggapi pertanyaan wartawan dengan tersenyum. Begitu pula ketika ditanya mengenai mobil yang diberikan kepada artis, salah satunya Jennifer Dunn. Lagi-lagi, adik ipar Atut itu hanya tersenyum.

BACA JUGA: Demokrat Perintahkan Sutan Ngerem Omongan

Airin yang mengenakan kemeja putih dan jilbab warna biru bersedia membuka suara begitu ditanyakan mengenai kondisi suaminya Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan yang mendekam di Rumah Tahanan KPK.

"Kondisi bapak sehat Bu?" tanya wartawan. "Alhamdulillah," jawab Airin usai menjenguk Wawan di KPK, Jakarta, Senin (17/2).

BACA JUGA: KPK Periksa Sespri Ratu Atut

Sebelumnya, juru bicara keluarga Atut, Akhmad Jajuli sudah membantah soal keluarga Atut yang diduga memiliki Pulau Liwungan dan Popole. Dia menuturkan, sejauh yang diketahuinya, pada tahun 90-an ayah Atut, Tb Chasan Sochib memiliki izin hak pakai atas Pulau Popole dan Liwungan untuk tujuan kepariwisataan.

Namun, Jajuli menambahkan, karena krisis moneter pada tahun 1997, pembangunan di Pulau Popole tidak berlanjut. Bahkan, lanjut dia, di Pulau Liwungan belum digarap sama sekali.

BACA JUGA: KPK Panggil Dirut PT Masaro Radiokom sebagai Saksi Anggoro

Jajuli mengatakan, izin hak pakai Pulau Liwungan dan Pulau Popole tidak diserahkan kepada keluarga Atut. Sebab, izin itu atas nama perusahaan milik Chasan Sochib.

Sementara Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyatakan, KPK akan mengklarifikasi terlebih dahulu soal keluarga Atut yang diduga memiliki dua pulau di Banten. KPK, kata dia, berharap masyarakat dapat memberikan informasi soal dugaan kepemilikan dua pulau itu. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sutan Bathoegana Sebar Pesan soal Harta, Wanita, dan Pening


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler