DAHSYAT! Ini Perkiraan Biaya Munaslub Golkar

Kamis, 14 April 2016 – 13:17 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Indo Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Politikus muda Partai Golkar Andi Sinulingga sepakat bila calon turut berkontribusi dalam pembiayaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Sebab, biaya yang dibutuhkan berkisar Rp 60-70 miliar.

Hal ini disampaikan Andi terkait keputusan panitia pengarah Munaslub bahwa kandidat ketua umum wajib menyetor sejumlah dana untuk akomodasi peserta dan penyelenggaraan forum musyawarah tertinggi partainya itu.

BACA JUGA: Pernyataan Keras Fadli Zon kasus La Nyalla

“Kisarannya di Rp 60-70 miliar. All in. More or less. Itu kalau kita hitung berdasarkan index kemarin (Munaslub sebelumnya)," kata Andi di Jakarta, Kamis (15/4).

Andi mencoba memberikan gambaran tentang rincian biaya tersebut. Bila satu peserta Rp 3 juta di Nusa Dua, Bali dikalikan 2.500 peserta dikali 8 hari. Itu di luar biaya-biaya printilan persiapan Munaslub oleh panitia.

BACA JUGA: KPK Periksa Staf Ahli BPK

“Rencananya 5 hari, dari mulai check in sampai dengan check out hotel,” ujar Andi.

Hanya saja masalah angka yang disumbang masing-masing calon, Andi kurang sepakat sampai Rp 20 miliar per kandidat. Sebab, kader dan panitia juga harus punya andil. Makanya generasi muda partai beringin menggalang donasi.

BACA JUGA: Pak Menteri Desa, Simak Ada yang Nyindir Lagi Nih

“Panggung yang paling besar kan buat bakal calon, jadi wajar kalau mereka sumbang lebih besar. Masalah angka bisa disesuaikan kebutuhan,” tambahnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Periksa Bos Agung Sedayu Grup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler