Dana Belum Cair, Menteri Mengeluh

Senin, 24 Oktober 2011 – 23:12 WIB

JAKARTA - Isu tentang perbatasan juga mendapat perhatian Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif Cicip Sutardjo.  Menteri asal Partai Golkar itu juga ingin menggunakan dana kementrian yang dipimpinnya untuk mengatasi persoalan di perbatasan.

Khusus untuk APBN-P 2011 ini saja dianggarkan dana sebesar Rp 150,5 miliar“Anggaran sebanyak itu nantinya digunakan untuk program pengelolaan laut, pesisir, serta pulau-pulau kecil

BACA JUGA: Menpera Anggap Rp4,604 Triliun Masih Kurang

Juga untuk menyelesaikan permasalahan baik yang terjadi di perbatasan maupun wilayah terluar Indonesia,” ujar Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif Cicip Sutardjo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Komisi IV DPR RI, di Senayan, Senin (24/10).

Hanya saja, sambung dia, anggaran sebanyak itu belum juga cair hingga kini
Sementara, keperluannya sudah sangat mendesak

BACA JUGA: Wan Abubakar: Nelayan Indonesia Miskin, Malaysia Kaya-kaya

Untuk itu, diminta kepada Komisi IV DPR RI untuk bisa membantu proses pencairan anggaran dimaksud.

Selain untuk anggaran di wilayah perbatasan, juga untuk pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan sebesar Rp 100 miliar, serta pengembangan dan pengelolaan ikan tangkap sebesar Rp 16 miliar.

“Komisi IV juga menyetujui usulan tambahan pagu anggaran RAPBN 2012 sebesar Rp 1,62 triliun,” tambah Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Chaeron saat memimpin RDP kemarin
(yes/jpnn)

BACA JUGA: Divestasi Saham Newmont Harus Dipending

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengadaan 1000 Kapal 30 GT Salah Sasaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler