Dapat Bocoran, Puluhan PSK Lolos dari Sergapan Satpol PP

Senin, 17 September 2018 – 21:17 WIB
Satpol PP Merazia PSK di Kawasan Pasar Baru Ngopak Pasuruan Ilustrasi by: Mokhamad/Radar Bromo

jpnn.com, BEKASI - Belasan pekerja seks komersial (PSK) yang mangkal di sejumlah tempat di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi terjaring operasi yang digelar Satpol PP setempat, Minggu dinihari (16/9). Para PKS itu diamankan dari tiga titik lokasi warung remang-remang.

Kasat Pol PP Kabupaten Bekasi Hudaya mengatakan para PSK diamankan dari warung remang-remang yakni tenda biru, tenda merah dan di sepanjang Jalan Kalimalang. ”Mereka berhamburan lari ketika petugas datang melakukan razia,” katanya, Minggu (16/9).

BACA JUGA: Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi di Bekasi Dibubarkan Polisi

Hudaya juga mengakui, operasi penyakit masyarakat itu kemungkinan bocor dan lebih dulu diketahui para PSK tersebut. Lantaran yang terjaring oleh petugas hanya belasan dari puluhan wanita malam yang ada di tiga lokasi maksiat tersebut.

”Operasi ini kami duga sudah bocor, jadi hasilnya tidak maksimal," jelasnya juga.

BACA JUGA: Dituduh Curi HP, Dua Pemuda Dikeroyok Lalu Disiram Bensin

Para PSK yang ditangkap itu, kata Hudaya juga, akan dibina di panti sosial di Jakarta Timur. Para wanita malam itu akan dititipkan di panti untuk diberikan keterampilan agar bisa bekerja usai keluar dari panti.

Hudaya juga mengatakan, operasi penertiban itu sesuai Perda No 10 Tahun 2002 tentang Larangan Perbuata Asusila. ”Kami berharap peran aktif warga mencegah terjadinya prostitusi. Warga bisa melapor ke pemerintah daerah, jika melihat ada tindakan asusila,” ucapnya juga.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Sindikat Mafia Tanah di Bekasi

Sementara itu, IN, 36, salah satu PSK yang diamankan mengaku menggeluti pekerjaan haram itu karena terpaksa. Dia mengaku, sudah ditinggal suami dan tidak bisa menafkahi anaknya. ”Saya jadi PSK karena kebentur ekonomi,” cetusnya. (dny)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satpol PP Surabaya Bersihkan Reklame Bermasalah


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
razia PSK   Bekasi   satpol PP  

Terpopuler