Dapat Ikan Banyak, Nelayan Tewas sebelum Sampai Daratan

Sabtu, 30 September 2017 – 00:12 WIB
Nelayan. Ilustrasi Foto: Yerry Novel/dok.JPNN.com

jpnn.com, TRENGGALEK - Sanusi, 50, warga Dusun Nambak, Desa Banjar, Kecamatan Panggul, Trenggalek, Jatim, tewas di tengah laut usai mencari ikan.

Sanusi tewas di daerah wilayah Pantai Konang, Dusun Sukerejo, Desa Nglebeng, Kecamatan Panggul, Kamis (28/9).

BACA JUGA: Proyek Jalan Tol Bikin Bupati Batang Geram

Berdasarkan informasi yang didapat Jawa Pos Radar Trenggalek, peristiwa itu bermula pada Rabu (27/9) sekitar pukul 16.00. Kala itu Sanusi bersama rekannya, Sukatman berangkat mencari ikan.

Setelah menempuh perjalanan sekitar tiga mil dari bibir pantai keduanya berhenti dan mencari ikan di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Kejari Pangkalpinang Masih Tunggu Hasil Laporan PPATK

"Berdasarkan keterangan dari Sukatman, setelah tangkapan banyak, saat itu juga mereka langsung memutarkan perahunya dan bergegas pulang," ungkap Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman melalui Kasubag Humas Iptu Supadi.

Dia melanjutkan, saat itu Sanusi bertugas untuk mengendalikan perahu, sedangkan Sukatman bertugas membuang air laut yang masuk ke perahu.

BACA JUGA: JPU: Eks Kadiskes Minta Setoran 10 Persen

Namun, sebelum sampai daratan, tiba-tiba Sanusi terjatuh dan tergeletak di bagian kemudi kapal.

Mengetahui hal tersebur Sukatman langsung menghampiri untuk melihat kondisinya."Setelah diilihat ternyata Sanusi telah meninggal," katanya.

Mengetahui hal tersebut, saksi langsung membawanya ke tepi pantai. Sesampainya di tepi saksi langsung memberitahu nelayan lain untuk memberikan pertolongan dan melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat yang diteruskan ke Polsek Panggul.

Mendapat laporan itu, anggota Polsek Panggul langsung mendatangi lokasi serta membawa mayat Sanusi ke Puskesmas Panggul untuk divisum.

Berdasarkan hasil visum, tidak ditemukan bekas penganiayaan pada mayat tersebut. Sehingga hampir dipastikan yang bersangkutan meninggal karena mengalami serangan jantung.

"Pihak keluarga telah mengiklaskan kematiannya dan membuat surat pernyataan agar tidak dilakukan otopsi ," jelas perwira dua balok di pundak tersebut. (jaz/and)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribut Soal Jual Beli Sawit, Dor! Rekan pun Ditembak Mati


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler