Dapat Talangan, Deltras Batal Ikut LPI

Jumat, 29 Oktober 2010 – 16:17 WIB
SIDOARJO - Keputusan pengelola Delta Putra Sidoarjo (Deltras) yang melirik untuk berkompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) ternyata hanya angin laluSetelah sempat dikabarkan bakal hengkang ke kompetisi tandingan PSSI itu gara-gara masalah finansial, kemarin (28/10), pengelola The Lobster - julukan Deltras - menarik kembali pernyataannya.

"Deltras akan tetap di ISL musim ini

BACA JUGA: Genoa v Inter Milan: Bekal Rekor Positif

Pemilik Deltras (Pemkab Sidoarjo, Red) dan masyarakat Sidoarjo tak mengizinkan Deltras ikut LPI
Mereka menyatakan keberatan jika Deltras berlaga di LPI Januari mendatang," kata penanggungjawab Deltras, Vigit Waluyo, kemarin (28/10).

Sedangkan soal krisis finansial yang sempat membelit Deltras hingga pertandingan Rabu (27/10), rupanya sudah menemukan titik terang

BACA JUGA: Stoner Berambisi Akhiri Kutukan

Sebelumnya, pihak pengelola menyatakan telah mengeluarkan dana hingga Rp 6 miliar dan tak sanggup lagi melanjutkan kompetisi di kancah tertinggi sepak bola Indonesia itu.

"Masalah finansial sudah sedikit teratasi
Pihak sponsor kami, dalam hal ini Kahuripan Nirwana Village, dan beberapa pemerhati sepak bola Sidoarjo sanggup membantu dan menalangi dulu

BACA JUGA: PSSI Dilaporkan ke ICW

Tapi ada syaratnyaKami tak boleh menyeberang ke LPI," papar bapak dua anak tersebut.

Soal jumlah besar dana talangan, Vigit enggan menyebutkan dana pastinyaTetapi yang jelas cukup untuk memberangkatkan Ferry Aman Saragih dkk untuk menjalani laga tandang melawan Persipura Jayapura Minggu (31/10) dan Persiwa Wamena Rabu (3/11) mendatang"Kami berangkat dengan skuad minimalisDua pelatih dan 17 pemain," ucap Vigit.

Di sisi lain, saat coba dikonfirmasi ke Bupati Sidoarjo terpilih, Saiful Ilah, mengenai isu kepindahan Deltras ke LPI, tak menemui hasilKetika coba ditemui di kantor Pemkab oleh wartawan koran ini, pria asal Sidoarjo tersebut sedang disibukkan masalah pelantikan bupati pada Senin (1/11) mendatang.

Sementara itu, Ketua KONI Sidoarjo Moch Rochani mengungkapkan, keikutsertaan Deltras di ISL maupun LPI adalah kewenangan pemilik klubDalam hal ini pihak Pemkab Sidoarjo"Mungkin setelah pelantikan Bupati Sidoarjo baru dibicarakan," ujar Rochani.

Nah, wacana kepindahan Deltras ke LPI juga disoroti oleh kelompok suporter Deltras, DeltamaniaKelompok suporter yang berdiri tahun 2001 itu belum memutuskan mendukung atau tidak"Kami akan adakan rapatNamun secara pribadi saya mendukung Deltras ikut kompetisi yang resmiLPI kan belum ada wujudnya," ungkap ketua Deltamania, Saiful Bakirok(dra/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Paul Mati Maradona Gembira


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler