Dari Fabregas ke Modric

Rabu, 31 Juli 2013 – 06:53 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Buntunya proses perburuan Cesc Fabregas sepertinya sudah membuat Manchester United berhitung. Salah satunya dengan cara mencari figur pemain yang bisa dijadikan opsi alternatifnya.

Seperti yang dilansir dari Football Espana, Luka Modric pun gencar disebutkan sebagai sasaran United berikutnya.

BACA JUGA: Bayar Sisa Dua Bulan Gaji

Bahkan, salah satu media di Inggris, The Times sudah berani menyebutkan nilai transfer yang disiapkan United untuk mantan pemain Tottenham Hotspurs tersebut. Tidak kurang dari budget sebesar 25 juta Pounds (Rp 394,1 miliar) siap dikucurkan untuk pemain yang berkewarganegaraan Kroasia itu.

Angka yang disodorkan United itu tidak terpaut jauh seperti ketika Real memboyongnya dari Hotspurs, pada bursa transfer musim panas lalu. Saat itu, Los Blancos - julukan Real - harus merogoh koceknya hingga 26,4 juta Pounds (Rp 416,2 miliar) untuk mendaratkan Modric ke Primera Division.

BACA JUGA: Banderol Bakal Bicara

Sejatinya, Modric sudah diincar United bersamaan dengan duo Barca, Fabregas ataupun Thiago Alcantara. Nama terakhir dibajak Bayern Muenchen. Berlabel target number one, tidak mudah bagi United mendapatkan Modric. Karena, Real belum akan melepasnya dan Modric pun masih betah di Santiago Bernabeu, markas Real.

Akan tetapi, manajer United David Moyes tetap yakin bisa mendaratkan pemain bintang di bursa transfer musim panas ini. Baik untuk Modric, Fabregas, bahkan untuk Marouane Fellaini. Demikian seperti yang diungkapkan manajer anyar United ini seperti dilansir di Daily Star.

BACA JUGA: Hanya Butuh Dua Poin, Persipura Juara ISL

Menurut Moyes, bukan tidak mungkin United mendapatkan semua pemain incarannya di bursa transfer kali ini. Nama besar United di level Premiere League ataupun di kancah Eropa disebutnya bisa menjadi modal pemikat pemain incarannya itu. "Karena itu kami tidak perlu menakutkannya (gagal memboyong pemain bintang, Red)," ujar Moyes.

Pada bursa transfer musim panas ini, United seperti kurang tenaga dalam mendatangkan bintang anyar ke Old Trafford, markasnya. Selain kalah dari sesama klub besar di Eropa, geliat belanja United malah tertutupi dengan kekuatan finansial dua klub kaya Ligue 1, AS Monaco dan Paris Saint Germain (PSG).

Itu yang disebut Moyes sedikit mengubah peta perburuan pemain di bursa transfer kali ini. "Sudah terjadi perubahan dinamika dengan keberadaan klub seperti PSG itu. Tapi, kami siap untuk berkompetisi dengan mereka. Satu hal yang tidak mereka miliki, sejarah. Dan sejarah itulah yang akan mendatangkan kesuksesan bagi tim ini," jelasnya. (ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setelah Fisher, OKC Gaet Gomes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler