Dari Jakarta ke Banda Aceh Ikut Tes CPNS, Ternyata Ditunda

Minggu, 28 Oktober 2018 – 07:22 WIB
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Penundaan pelaksanaan tes CPNS di Pemko Banda Aceh hari pertama, Jumat (26/26), merugikan peserta. Seperti dialami Ayuti Ferri Adita (22).

Dia sudah datang, lengkap dengan seragam hitam putih. Dia sejak pukul 8 pagi sudah tiba gedung ITC Banda Aceh (Eks Gedung Bioskop Garuda).

BACA JUGA: Tes CPNS 2018, 186 Laptop Tidak Berfungsi

Ia telah mendaftar di formasi Penata Laporan Keuangan Kota Banda Aceh, berencana hendak mengikuti ujian CPNS. Setelah menunggu sejam lamanya, panitia pelaksana tes CPNS di lingkungan Kota Banda Aceh, mengumumkan penundaan tes dengan waktu tak ditentukan.

Setelah mendengar pengumuman itu, gadis berasal dari Jakarta Pusat itu pun, bingung bukan kepalang. Ia tidak tahu harus ke mana. Di Banda Aceh tidak ada sanak saudara.

BACA JUGA: Besok Tes SKD CPNS Dimulai, Baca Nih Pesan Pak MenPAN-RB

Batal ikut ujian membuatnya rugi. Tiket pesawat telah ia pesan khusus untuk ikut tes, hangus dan terpaksa beli lagi.

“Iya saya terpaksa pulang Jakarta sia-sia, besok rencana pulang, karena pesanya PP dan saat tes lagi saya kemari lagi, iya apa boleh dikata, ini kenyataan,” sebut Ayuti.

BACA JUGA: Sudah Disiapkan Pembagian Sesi Tes CPNS 2018

Ia kecewa, menurutnya panitia pelaksana tidak siap. “Sangat kecewa seharusnya jika tidak siap umumkan lebih awal. Ini sekarang, kita sudah siap seragam,” ujarnya.

Selain Ayuti, ribuan lainnya merasakan nasib yang sama, mereka terpaksa harus pulang kembali tanpa tes.

Sementara itu, Kepala Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh, Makmur mengatakan penundaan ini dilakukan di seluruh Indonesia karena terkendala pada komputer CAT belum selesai diinstal.

“Bahwa vendor perusahaan penyedia komputer baru tiba ke Banda Aceh, Kamis (25/10). Dan baru menyiapkan peralatan mulai semalam. Pemasangan sudah dari tengah malam juga kita lakukan, tapi juga belum selesai. Jadi perlu kita lakukan penyempurnaan supaya tidak ada kendala pada saat ujian,” ujarnya saat ditemui di lokasi tes CPNS di gedung Academy Banda Aceh.

“Untuk penundaan pada waktu belum ditentukan, kita imbau seluruh peserta untuk mengecek jadwal pada website penerimaan secara berkala,” imbuhnya.(ibi/mai)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kok Pemda Juga Anggarkan Dana Tes CPNS 2018?


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler