Data dan Fakta Laga MU vs Liverpool

Minggu, 16 Maret 2014 – 23:13 WIB
MAKIN KOMPAK: Steven Gerrad dan Luis Suarez saat melakukan selebrasi setelah menjebol gawang MU di Old Trafford. FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester United (MU) kembali tumbang di hadapan pendukung mereka sendiri di Old Trafford. Kali ini tim asuhan David Moyes tersebut harus menyerah 0-3  dalam laga penuh gengsi bertajuk North West Derby ke-190 melawan Liverpool, Minggu (16/3) malam WIB. Sejumlah catatan menarik tercipta  dalam laga tersebut antara lain:

Bagi Kapten Liverpool, Steven Gerrard, dua gol yang disarangkannya ke jala MU kali ini adalah gol ke sembilannya dari 32 pertemuan dengan MU. Hebatnya bintang 33 tahun tersebut kerap menjadi penentu kemenangan  di setiap partai derby yang ia ikuti. Bahkan kini ia selalu mencetak gol dalam enam derby terakhir.

BACA JUGA: Liverpool Bantai Manchester United di Old Trafford 0-3

Khusus bagi Luis Suarez satu gol yang dicetaknya dalam laga tersebut membuatnya semakin kokoh di puncak daftar pencetak gol sementara musim ini. Bomber asal Uruguay tersebut kini telah mencetak 25 gol.

Artinya duet maut Suarez dan Daniel Sturridge, yang secara total telah menyumbang 43 gol dan 27 assists spanjang musim ini. Catatan ini menjadikan mereka duet tersebur di Liga Inggris saat ini.

BACA JUGA: Babak I: Milan Dikalahkan Parma 0-1

Sementara bagi MU tiga gol yang bersarang ini merupakan yang ke 15 sari 13 partai kandang musim ini. Artinya sepanjang musim ini jala David De Gea hampir selalu kebobolan jika bermain di kandang sendiri.

Sedangkan bagi Nemanja Vidic satu kartu merah yang diraihnya kali ini menambah daftar hitamnya dalam sejarah North West Derby. Kini Vidic telah mengoleksi tiga kartu merah setelah dalam dua pertemuan yakni pada musim 2008/09 dan 2009/10 mendapatkan dua kartu serupa.

BACA JUGA: Babak I: Liverpool Ungguli MU 0-1 Lewat Penalti

Dengan hasil buruk tersebut MU kini tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 48 angka dari 29 pertandingan.

Sedang bagi Liverpool tambahan tiga angka tersebut membuat mereka kembali ke peringkat dua klasemen sementara dengan 62 angka dari 29 laga. Mereka menyalip Manchester City yang sebelumnya menjadi runner up setelah melibas Hull City, Sabtu (15/3). (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rooney: Kalahkan Liverpool Selalu Istimewa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler