Datang Dari Italia Karena tak Percaya Dahlan jadi Menteri

Selasa, 23 Juli 2013 – 16:26 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kedatangan tamu khusus dari Italia. Kedatangan mereka tidak untuk membicarakan bisnis, tapi hanya sekedar silahturahmi.

"Habis rapat pimpinan (Rapim) saya kedatangan dari temen-temen di Italia. Temen lama, ada 4 orang dan gak membicarakan itu (bisnis-red), hanya menengok saya sehat atau tidak, masih hidup atau tidak," ujar Dahlan di ruangannya, lantai 19 Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (23/7).

BACA JUGA: Polri Minta FPI Jangan Memancing Konflik

Mereka kata Dahlan, mengaku tidak percaya bahwa bekas Dirut PLN ini sudah menjadi seorang menteri. "Mereka ke sini gak percaya kalau saya sudah jadi Menteri. Mereka tadi sampai nanya "Kamu ini bener-bener Menteri?," kisah Dahlan mengulang apa yang disampaikan oleh mereka.

"Ya saya jawab, benar. Ini ruangan saya, ruangan menteri," jawab Dahlan.

BACA JUGA: Ruhut: Banyak Celah Hukum untuk Tangkap Habib Rizieq

Kedatangan 4 orang itu diakui Dahlan telah mengembalikan memori masa lalu dengan mereka. Termasuk mengingat kembali istilah-istilah atau bahasa Italia.

"Mereka baru pertama kali ke Jakarta, ketemu mereka jadi mengingat kembali istilah-istilah di Italia. Kayak prego itu artinya silahkan, numero uno dan yang lainnya," pungkas pria kelahiran Magetan ini.

BACA JUGA: Instansi Pemerintah Wajib Umumkan Lowongan CPNS

Setelah selesai berbincang-bincang, Dahlan mengantar 4 teman lamanya itu sampai masuk ke lift dan mereka masih saling berbicara menggunakan bahasa Italia untuk mengucapan selamat jalan dan sampai bertemu lagi. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY: Tindak Anarkistis Rugikan Islam dan Arab


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler