MU-9 Digulung Persebaya 1927 di Tambaksari

Minggu, 27 Maret 2011 – 21:01 WIB

SURABAYA — Manado United (MU)-9 harus mengakui keunggulan Persebaya 1927 dalam lanjutan laga Liga Primer Indonesia (LPI), Minggu (27/3)Klub berjuluk The Blue Stars itu ditaklukkan Persebaya 1927 dengan skor 1-3 dalam laga di stadion Tambaksari, Surabaya.

Tiga gol anak asuh Aji Santoso diciptakan Khusnul Yuli, Andrew Barisic dan pemain pengganti Arif Ariyanto

BACA JUGA: Derrick Rose Sedikit Lagi MVP

Sedangkan gol tunggal MU-9 dicetak pemain asal Brazil, Jardel Santana.

Dalam laga tersebut, tampak jelas MU-9 masih kalah kualitas dari lawannya yang sebenarnya main kurang bagus
Namun, kematangan para pemain membuat Persebaya 1927 mampu menjebol gawang MU-9 yang dikawal Boogey Santoso.

Dominasi Persebaya 1927 hanya terlihat setelah menit ke 30 babak pertama

BACA JUGA: Kubu Nurdin Dituding Cari-cari Alasan

Baru pada detik ke 45 usai wasit membunyikan peluit tanda pertandingan dimulai, Barisic sudah mengancam gawang MU-9 lewat tendangan keras.

Tak lama berselang, kapten Persebaya 1927, Erol Iba menusuk dari sisi kiri lapangan dan melepaskan umpan tarik berbahaya
Pemain belakang MU-9 kembali bisa membuang bola melalui Heri Prasetyo

BACA JUGA: Kans Lapis Kedua Spanyol di Lithuania

Ancaman kembali datang di menit ke 17 lewat tendangan Andik Firmansyah setelah melakukan umpan satu dua dengan BarisicSayang tendangannya menyamping tipis dari tiang gawang.

Barisic kembali mengancam di menit ke 32Mendapat umpan silang dari Jayadi, Barisic melepaskan tendangan keras yang telah melewati kiper lawanHanya saja, kapten MU-9, Feliks Yetna mampu menghalau bola yang mengarah ke gawang.

MU-9 coba keluar dari tekanan dan mulai menyerangMenit ke 34 dan 41, Jardel Santana mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak pinaltiTapi kiper Persebaya 1927, Dimas Galih Prasetya mengantisipasi tendangan Jardel dengan baik.

Keberanian MU-9 meladeni permainan lawan harus dibayar mahal setelah wing back kanan Persebaya 1927, Khusnul Yuli mencetak gol di menit ke 44Gol tercipta setelah Boogey terkecoh dengan pergerakan Barisic sehingga bola masuk ke gawang.

Di babak kedua, MU-9 yang lebih banyak bertahan di babak pertama mencoba bemain lebih terbukaDikoordinir Alexandre Amaral, anak asuh Muhammad Alhadad alias Mamak itu makin berani menggempur pertahanan lawan.

Sialnya, justru gawang MU-9 yang kembali bobol di menit ke 79 melalui BarisicPemain bernomor punggung 27 itu menciptakan gol cantik dengan tendangan menggantung yang membuat Boogey tak bisa berbuat apa-apa.

Tujuh menit kemudian, Arif Ariyanto membuat skor kembali berubah menjadi 3-0Pemain yang masuk menggantikan Andik Firmansyah ini dengan enteng memasukkan bola ke dalam gawang setelah melewati kiper lawan.

Gol balasan MU-9 tercipta di injury time setelah Jardel Santana jeli memanfaatkan gawang lawan telah ditinggalkan kiperJardel dari sisi kiri lapangan mengangkat bola mengarah ke sudut kanan gawang tanpa mampu dihentikan pemain lawan 

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1Hasil ini menambah rapor buruk dari MU-9 yang dalam lima pertandingan sebelumnya belum pernah menangTakluk dari Persebaya 1927 membuat The Blue Star mengalami empat kali kekalahan berturut-turut dan dua kali seri dalam enam pertandingan terakhir.

Sementara Persebaya 1927 memperpanjang tren positif dengan menang besar dalam tiga pertandingan terakhirPekan lalu tim asal kota Surabaya ini menang besar dengan skor 2-6 di kandang Real MataramDan pekan sebelumnya Atjeh United dilibas 4-0 tanpa balas di Surabaya.(sto/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oriundi Beri Bukti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler