David Luiz Siap Menjadi Kapten Brasil

Selasa, 08 Juli 2014 – 20:30 WIB
Bek Brasil David Luiz (kanan) saat warming up sebelum memulai sesi latihan tim. Getty images.

jpnn.com - BELO HORIZONTE- David Luiz bakal menjalani momen hebat ketika Brasil berjibaku kontra Jerman pada semifinal Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Rabu (9/7) dini hari WIB.

Bek Paris Saint Germain itu bakal mengemban peran sebagai kapten untuk menggantikan Thiago Silva yang terkena akulumasi kartu. Sebagai kapten, Luiz tentu dituntut untuk terus mendongkrak semangat para pemain Brasil.

BACA JUGA: Bek Jerman Waspadai Kehadiran Dante

Namun, Luiz ternyata tak terbebani dengan tugas itu. Mantan penggawa Chelsea itu ternyata menganggap peran sebagai kapten Brasil adalah tugas yang sangat mudah.

"Saya siap menjadi kapten Brasil. Sangat mudah memimpin tim ini karena semua pemain sangat sederhana. Saya tak menganggap hal itu sebagai tugas berat," terang Luiz di laman Samba Foot, Selasa (8/7).

BACA JUGA: Separuh Daya Kontra Dendam Membara

Keputusan pelatih Luiz Felipe Scolari menjadikan Luiz sebagai kapten juga mendapat dukungan dari Hulk. Gelandang Zenit St Petersburg itu menilai, Luiz memiliki kepemimpinan yang hebat.

"Dia sosok yang sempurna untuk menjadi kapten. Dia adalah yang terbaik. Dia sosok yang peduli dengan pemain lainnya. Anda tidak akan setiap hari bertemu dengan sosok seperti dia," tegas Hulk. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Johan Cruyff Cerca Brasil, Sebut Jerman Tim Terbaik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekanan FIFA Ditangkap Jual Tiket Palsu Piala Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler