Johan Cruyff Cerca Brasil, Sebut Jerman Tim Terbaik

Selasa, 08 Juli 2014 – 19:22 WIB
Johan Cruyff. Getty images.

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Legenda Belanda Johan Cruyff mengaku kecewa dengan penampilan dua negara Amerika Selatan yang tersisa di Piala Dunia 2014 ini.

Menurutnya, performa Brasil dan Argentina (dua negara tersebut), jauh dari kata mengesankan dan tidak menunjukkan identitas keindahan sepak bola mereka selama ini.

BACA JUGA: Rekanan FIFA Ditangkap Jual Tiket Palsu Piala Dunia

"Mereka adalah negara yang mengecewakan. Brasil dan Argentina bermain mengecewakan," kata Cruyff seperti dilansir dari The Mirror, Selasa (8/7).

Piala Dunia kini sudah memasuki babak semifinal, dimana terjadi duel antara negara Amerika kontra Eropa. Tuan rumah Brasil akan berhadapan dengan Jerman, sementara Argentina akan melawan negaranya Cruyff, Belanda.

BACA JUGA: Neymar Absen, Gelandang Jerman Malah Ketakutan

Meski bangsanya masuk semifinal, Cruyff yang tak sempat merasakan gelar Piala Dunia itu justru menempatkan Jerman sebagai favorit utama.

"Jerman menjadi satu-satunya tim terbaik yang tersisa di 4 besar ini. Mereka jauh dari asalnya, namun bisa menunjukkan identitas mereka dengan baik," pungkas Cruyff.

BACA JUGA: Bek Penghancur Karir Neymar Lolos dari Sanksi FIFA

Sepasang partai semifinal akan berlangsung mulai Rabu (9/7) dini hari nanti dengan mempertemukan Brasil versus Jerman. Disusul Kamis (10/7) dini hari, Belanda melawan Argentina. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Scolari Sudah Bisa Lupakan Neymar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler