Debat Depan SBY, Dino Kritik Pemda Persulit Investor

Minggu, 27 April 2014 – 14:41 WIB
Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat Dino Patti Djalal memberikan penjelasan pada acara Debat Kenegaraan Capres Konvensi Demokrat Tahap Akhir di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (27/4). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kinerja kepala daerah menjadi sorotan Dino Patti Djalal di sesi terakhir debat terakhir konvensi yang dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (27/4).

Dino mengungkapkan, tidak sedikit kepala daerah yang bersikap seperti raja yang ingin dilayani saat berhadapan dengan pengusaha atau investor yang ingin membangun usaha di daerah.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Janjikan Ketahanan Pangan

"Banyak investor yang merasa tidak dilayani dan didukung pemerintah daerah ketika hendak berinvestasi. Malah pemda yang justru ingin dilayani," kata Dino di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (27/4).

Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat ini lantas menceritakan kunjungan safari politiknya ke-30 daerah di Indonesia beberapa waktu lalu. Ia mengaku menerima keluhan dari beberapa investor yang dipersulit oleh pemda untuk memperoleh izin usaha.

BACA JUGA: Golkar Incar Peserta Konvensi Demokrat untuk Cawapres Ical

Semestinya, sambung Dino, pemda mempermudah kegiatan bisnis dan penanaman modal di wilayahnya. Dengan begitu, pembangunan infrastruktur dan lapangan pekerjaaan baru tumbuh di daerah.

Dino pun berjanji akan mengusung konsep pembangunan pro job, pro growth, pro poor dan pro business jika berhasil terpilih sebagai capres dari Partai Demokrat.

BACA JUGA: Tifatul Isyaratkan Koalisi PKS-Demokrat Tetap Terbuka

"Dengan tingginya iklim investasi, maka lapangan pekerjaan akan meningkat," ujar mantan Juru Bicara Presiden SBY ini.(dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebelum Umumkan Capres 15 Mei, Komite Konvensi Gelar Survei


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler