Debut Batistuta Sebagai Atlet Polo

Bikin Gol Saat Debut, Tim Polonya Berkostum Mirip Fiorentina

Kamis, 05 Maret 2009 – 09:04 WIB
KETIKA masih berbaju Fiorentina (1991-2000), Gabriel Omar Batistuta punya julukan mentereng, yakni BatigolItu diberikan karena keahliannya dalam menjebol gawang lawan

BACA JUGA: Sanksi Menanti Mourinho

Kini, dia sudah pensiun dari sepak bola
Apa aktivitasnya"

Gabriel Batistuta pernah begitu identik dengan klub Serie A Liga Italia Fiorentina

BACA JUGA: Chris John Minta Rematch di Indonesia

Selama kebersamaannya dengan La Viola (julukan Fiorentina), dia dikenal dengan ketajamannya di depan gawang lawan
Karena itu, julukan Batigol diberikan.
   
Selama membela panji-panji La Viola, striker asal Argentina itu mengoleksi 168 gol dalam 269 penampilan

BACA JUGA: Rencana Baru Milan untuk Gaet Beckham

Dia menjadi simbol bagi klub yang bermarkas di Artemio Franchi ituTapi, pada 2000, dia memutuskan pindah ke AS Roma.
    
Nah, di klub asal Ibu Kota Italia itu, Batigol akhirnya merasakan gelar scudettoBaru semusim bergabung dengan Francesco Totti dkk, Batigol sudah ikut mempersembahkan scudettoSetelah itu, karirnya di Italia menurun.
    
Akhirnya, pada 2003 setelah sempat dipinjamkan ke Inter Milan, Batigol mengakhiri petualangannya di ranah ItaliaSetelah itu, namanya meredup kendati masih bermain untuk klub Qatar Al Arabi selama dua musim
    
Nah, setelah membela Al Arabi, Batigol gantung sepatuLama namanya tidak terdengar di belantika sepak bolaSekarang, Batigol muncul lagiTapi, bukan bermain sepak bola, melainkan menjadi atlet PoloBahkan, dia sudah ikut turnamen secara resmi.
    
Batigol pun sudah melakoni debut resminya sebagai atlet Polo dalam sebuah turnamen di di Canuelas, sebelah barat daya Buenos Aires, ArgentinaDia diajak sahabat dekatnya, pemain Polo Argentina Adolfo Cambiaso.
    
Hebatnya, kalau dulu masih bermain sepak bola dia jago membuat gol, hal yang sama terjadi di poloPria berusia 40 tahun itu langsung mencetak dua gol, sekalipun dia juga membuat beberepa peluang emas di depannya.
    
"Saya benar-benar kacauYang terpenting adalah Saya sedang belajar dan bersenang-senang, tapi Anda tak bisa mengubah karakter dan saya ingin melakukan semua hal dengan baik meski saya bukan pemain professional," kata Batistuta, seperti dikutip Goal.
    
Debut Batistuta di olahraga polo itu juga disaksikan petenis Argentina David NalbandianBatistuta sendiri kabarnya sudah lama menyukai olahraga golf dan poloBahkan, untuk polo, dia telah memiliki kuda sendiri dan lengkan dengan tim bernama La Gloria.
    
Sudah ganti cabang olahraga, tidak membuat cinta Batistuta kepada La Viola lunturBuktinya, tim polonya menggunakan kostum berwarna ungu, seperti Fiorentina, dan punya lambing mirip simbol Fiorentina(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Investor Asia Dekati The Hammers


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler