Debut Giggs Bawa MU Gunduli Norwich

Minggu, 27 April 2014 – 01:29 WIB
GEMILANG: Juan Mata menunjukkan kelasnya dengan mencetak dua gol ke gawang Norwich City. FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Keputusan Manchester United untuk memecat David Moyes sepertinya benar-benar tepat. Buktinya, saat ditangani penggantinya, Ryan Giggs, tim berjuluk Setan Merah itu kembali tampil beringas. Yang menjadi korbannya kali ini adalah Norwich City. Wayne Rooney Cs berhasil menundukkan lawannya itu dengan skor telak 4-0 di Old Trafford Minggu (27/4) WIB.

Sebenarnya di awal babak pertama MU begitu kesulitan menembus pertahanan Norwich. Meski terus menyerang bola selalu mentah di barisan petahanan lawan. Keberuntungan MU akhirnya datang di menit ke 41. Danny Wellbeck dilanggar Whittaker di di kotak penalti.

BACA JUGA: Jamu Bremen, Muenchen Berpesta Alianz Arena

Rooneya yang maju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya. MU pun memimpin 1-0 hingga peluit tanda turun minum dibunyikan.

Di babak kedua, MU tampil lebih agresif. Hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, Rooney kembali membawa timnya menggandakan keunggulan. Gol tersebut dicetak begitu cantik setelah dia menggiring bola lalu mendekati kotak penalti dan melesakkan tendangan jarak jauh.

BACA JUGA: Tottenham Hancurkan 10 Pemain Stoke

Kiper Norwich, John Ruddy tak bisa menghadang bola yang melesak ke tiang jauh.   

Meski unggul dua gol, tak menyurutkan Giggs untuk terus menghajar lawan pertamanya sebagai pelatih. Dia pun memasukkan Juan Mata.

BACA JUGA: Madrid tak Boleh Terpeleset Lawan Osasuna

Strategi itu terbukti ampuh. Di menit ke 63, pemain Spanyol itu merobek jala Ruddy setelah mendapat umpan silang dari Phil Jones. Di menit 73 Mata kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia sukses meneruskan umpan cepat dari Valencia.

Ya, tampaknya di tangan Giggs MU menjelma sebagai tim yang agresif. Permainan MU mengingatkan saat tim tersebut ditukangi Sir Alex Ferguson. Namun kemanangan itu tak mempengaruhi peringkat tim.

Hingga laga ke-35 ini, Setan Merah masih anteng di posisi ke 7 dengan mengkoleksi 60 poin. Tertinggal enam angka dari Tottentam Hotspurs diposisi ke-6 yang sudah berlaga 36 kali. (mas/jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laga Sempat Ditunda karena Ada Konser Dangdut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler