Defoe Buru Gol Century

Rabu, 09 Maret 2011 – 12:36 WIB
TOTTENHAM - Jermain Defoe mengusung misi khusus saat Tottenham "Spurs" Hotspur menjamu AC Milan di White Hart LaneApa itu? Yakni keinginan mencetak gol keseratus selama membela Spurs ke gawang Milan

BACA JUGA: The Blues Luncurkan Proyek Regenerasi

Selama dua periode membela Spurs, Defoe mengoleksi 99 gol dari 250 laga di berbagai ajang.

Defoe semakin optimitis merealisasikannya setelah mencetak dua gol saat Spurs ditahan imbang 3-3 Wolverhampton Wanderers atau Wolves di Premier League Minggu lalu (6/3)
"Saya percaya dengan produktivitas saya

BACA JUGA: Buka Peluang Persaingan

Jika saya melakukannya (mencetak gol ke gawang Milan, Red) itu akan punya banyak arti," ucap Defoe kepada Daily Mail.

"Tapi, saya teringat laga melawan Charlton (di putaran ketiga Piala FA, 9/1, Red) Saya mencetak dua gol saat itu, tapi absen di laga berikutnya," tambah striker 28 tahun itu.

Ya, sekalipun mencetak dua gol melawan Wolves, Defoe belum mendapat garansi bakal diturunkan melawan Milan
Itu karena opsi utama lini depan Spurs adalah Peter Crouch dan Rafael van der Vaart

BACA JUGA: Sukses Balaskan Dendam

Kolaborasi keduanya efektif dan berbahaya saat Spurs mengalahkan AC Milan 1-0 di San Siro (15/2) dengan Crouch mencetak gol kemenangan.

Crouch dan Van der Vaart, sepertinya, kembali dipercaya memimpin serangan Tottenham di White Hart LaneMeski begitu, Defoe berharap dirinya mendapat kesempatan demi memenuhi gol centrury-nya sekaligus menarik simpati pelatih Spurs Harry Redknapp agar memercayainya sebagai striker reguler lagi.

"Saya berusaha memberikan penampilan terbaik ketika dipercaya (turun)Sebagai striker, Anda akan lebih percaya diri apabila mencetak golJika tidak begitu, Anda bakal frustrasi," tutur pemilik 45 caps dan 15 gol di timnas Inggris itu.

Frustrasi memang sempat menyerang Defoe gara-gara jarang bermain reguler musim iniDefoe pun membuka rahasia bahwa dirinya nyaris meninggalkan Spurs di bursa transfer Januari lalu"Situasinya sangat sulit saat ituSaya mulai berpikir: Apa yang saya lakukan di sini? Saya punya pengalaman bermain di laga besar klub dan timnas, dan saya tidak butuh duduk di bench," urainya.

Dalam karirnya, Defoe pernah meninggalkan SpursYakni ketika dirinya mengakhiri empat tahun kebersamannya dengan Spurs menuju Portsmouth pada 2008Dasar ditakdirkan berjodoh dengan Spurs, Defoe kembali ke Spurs setahun berikutnya(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belum Tentukan Pengganti Nandar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler