Deklarasi Dukungan karena Jokowi Dianggap Memberi Kenyamanan

Jumat, 04 Juli 2014 – 19:11 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Sejumlah kaum perempuan dengan beragam profesi mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Para perempuan itu yakin Jokowi nanti akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia. Para perempuan itu mendeklarasikan dukungan di sela buka puasa bersama di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/7).

BACA JUGA: Diperiksa KPK, Sekkot Palembang Enggan Menjawab Soal Uang

"Semua perempuan Indonesia, dari beragam pofesi mendukung Jokowi-JK. Kami memastikan dukungan akan terus bertambah hingga 9 Juli nanti," kata penggagas acara, Virginia Rusli alias Vivi.

"Kita percaya bahwa Jokowi akan membawa Indonesia lebih baik," timpal Vivi di hadapan Anggota Pemenangan Jokowi-JK, Maruarar Sirait.

BACA JUGA: Mantan Danjen Harapkan Kopassus Tak Bermain di Pilpres

Ia menyatakan, pilpres merupakan penentuan nasib bangsa Indonesia. Karenanya, Vivi pun menegaskan, perempuan juga harus berpartisipasi untuk mensukseskan itu.

Dalam kesempatan itu, Vivi secara simbolis menyerahkan piagam dukungan kepada Jokowi yang diwakili Maruarar Sirait.

BACA JUGA: MenPAN-RB Ancam Sanksi kepada PNS Tidak Netral

Salah satu penggagas lainnya, Sari Nila menilai Jokowi merupakan sosok yang memberikan inspirasi. Ia menyebut, Jokowi juga memberikan kenyamanan.

"Artinya, tidak hanya di awang-awang. Pak Jokowi memberikan kejujuran. Semoga keadilan, kejujuran bisa ditegakkan sehingga kita bisa jadi bangsa mandiri dan jujur," katanya.

Dalam kesempatan itu Maruarar Sirait mengatakan bahwa Jokowi bukan capres boneka. Namun, ia menegaskan bahwa Jokowi sangat menghargai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Bahwa Jokowi menghormati Mbak Mega, iya, respect pasti," kata pria yang karib disapa Ara ini.

Apalagi, Jokowi waktu jadi walikota Solo, gubernur DKI, hingga capres prosesnya berawal dari rekomendasi Mega. Sebab, Mega diberikan kewenangan penuh oleh Kongres PDIP untuk menentukan capres yang akan diusung partai banteng moncong putih itu. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPI: Perbuatan TV One dan Relawan Jokowi Sama-Sama Tidak Pas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler