Del Bosque Sindir Posisi Osvaldo di Timnas Italia

Rabu, 05 Maret 2014 – 04:26 WIB

jpnn.com - MADRID - Laga Spanyol kontra Italia di Santiago Bernabeu, Kamis (6/3) memang hanya berstatus uji coba. Namun, tensi jelang laga persahabatan itu sudah mulai memanas. Gara-garanya ialah keberadaan striker Spanyol, Diego Costa.

Media Italia mempertanyakan "keabsahan" Costa yang memilih membela Spanyol. Padahal, Costa adalah pemain kelahiran Brazil.

BACA JUGA: Ini Alasan Rosicky Terima Kontrak Baru di Arsenal

Namun, cibiran media-media Italia itu langsung dibalas pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque. Pria berusia 63 tahun itu balik menyindir media-media di Negeri Pizza itu.

"Italia memainkan Pablo Osvaldo, bukan? Apakah dia lahir di Italia? Semua argumen itu musnah. Costa bisa bermain untuk kami, secara legal maupun teknik," terang Del Bosque  dalam sesi press conference seperti dikutip laman Goal, Selasa (4/3).

BACA JUGA: Arab Saudi vs Indonesia, Riedl Janji Maksimalkan Serangan Balik

Ya, Italia memang memiliki Osvaldo yang merupakan kelahiran Argentina. Sama seperti Costa, Osvaldo juga lebih memilih mengabaikan negara kelahirannya karena tak mendapat kesempatan.

"Costa bermain baik bersama Atletico. Dia adalah striker yang bisa bersaing dengan semua striker di tim kami. Dia juga memiliki karakter yang berbeda dengan striker lainnya," tegas Del Bosque.(jos/jpnn)

BACA JUGA: John Barnes Ragukan Liverpool Bisa Juarai Premier League

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laga AS Kontra Ukraina Dipindah ke Siprus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler