Del Piero Sumbang Korban Bencana Jepang

Minggu, 03 April 2011 – 05:05 WIB

ALESSANDRO Del Piero gagal membela Juventus menghadapi AS RomaDel Piero divonis harus beristirahat setidaknya dua pekan ke depan karena cedera pangkal paha.
 
"Saya sedih karena hanya mengikuti pertandingan di Olimpico dari televisi

BACA JUGA: GU v Persik: Butuh Kerja Keras

Kondisi saya lebih baik saat ini dibandingkan di awal cedera ketika saya merasakan sakit luar biasa ," ungkap Del Piero di situs resmi klub.
 
Kendati absen melawan Roma, Del Piero tetap memberi dukungan kepada rekan setimnya
"Saya percaya kami akan menunjukkan performa terbaik menghadapi Roma sebagaimana performa bagus dalam beberapa laga terakhir kami," tambah striker 36 tahun itu.
 
Gara-gara absen di Olimpico pula, Del Piero gagal mempromosikan t-shirt buatannya yang baru saja di-launching ke pasaran

BACA JUGA: Kido-Hendra Berat Turun di Sudirman

T-shirt bergambar bendera Jepang dan Italia diserta kata dalam huruf Kanji bertuliskan "Tomo" alias Teman itu dibanderol 15 euro atau sekitar Rp 185 ribu.
 
Lho, apakah Del Piero terjun dalam bisnis konveksi ? Ya, tapi itu dilakukannya bukan untuk kepentingan komersial, melainkan aksi sosial
Penjualan t-shirt bakal disumbangkan Del Piero kepada korban gempa bumi dan tsunami di Jepang.
 
"Saya sebenarnya memiliki rencana memakainya di Olimpico

BACA JUGA: Kematian Heill Masih Teka-Teki

Saya juga berniat mengajak Francesco Totti untuk ikut serta dalam proyek ini, semacam ambasadorSaya harap bisa mengenakannya di laga Juve berikutnya," jelas pemain berjuluk Pinturicchio itu.
 
Del Piero memberikan bantuan kepada korban bencana Jepang karena merasa memiliki ikatan emosional dengan Negeri Sakura ituYakni ketika membela timnas Italia dalam Piala Dunia 2002 yang selain digelar di Korea Selatan, juga di Jepang.
 
"Hati saya pedih ketika memikirkan Sendai (kawasan yang terkena dampak gempa dan tsunami paling parah di Jepang pada 11 Maret lalu, Red), tempat kami menjalani pemusatan latihan kala itu," jelasnya sebagaimana dilansir Nikkan Sports(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA dan UEFA Sanksi Bosnia-Herzegovina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler