Dell Pakai Hasil Daur Ulang Emas ke Motherboard Laptop

Kamis, 15 Maret 2018 – 10:37 WIB
Dell Latitude 7390 2 in 1 (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com - Selain mendaur ulang motherboard komputer menjadi perhiasan berharga, seperti perak dan emas. Dell juga mengumumkan proyek daur ulang sebaliknya.

Dell mengolah kembali kandungan emas hasil sisa daur ulangnya menjadi motherboard. Proyek pertamanya akan diaplikasikan di Latitude 5285 2 in 1.

BACA JUGA: 3 Laptop Dell Latitude Versi Terbaru, Cek Harganya!

Proyek tersebut dilakukan menyusul hasil studi kelayakan proyek daur ulang motherboard server.

Proses daur ulang emas ini dapat mendukung pembuatan motherboard baru di tahun depan. Inisiatif ini merupakan lanjutan program daur ulang yang dilakukan Dell, mulai dari daur ulang plastik hingga logam mulia

BACA JUGA: Sasar Profesional Aktif, Dell Rilis Laptop Vostro 5000

“Inovasi material, seperti di mana dan bagaimana kami mencari sumber bahan baku seperti plastik, serat karbon, dan emas-sangatlah penting bagi kami,” kata Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia saat peluncuran laptop baru, Rabu (14/3).

“Ketika Anda memikirkan fakta bahwa satu ton motherboard memiliki emas 80 kali lebih banyak dari satu ton bijih emas yang digali dari bumi, Anda mulai menyadari betapa besar peluang yang kita miliki untuk menggunakan bahan baku logam mulai. Kita dituntut untuk bisa berpikir kreatif dan mendorong batas-batas inovasi,” tegasnya.

BACA JUGA: Ayah Ditipu Anak Kandung, Rp 1,7 Miliar Melayang

Selama lebih dari satu dekade, Dell telah menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan untuk produk dan kemasannya.

Sejak 2012, Dell telah mendaur ulang lebih dari 50 juta pon atau sekitar 23 ribu ton materi daur ulang ke produk-produk barunya. Sebagai bagian dari program Legacy of Good, Dell berkomitmen menggunakan 46 ribu ton materi hasil daur ulang ke dalam portofolio produknya pada 2020. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaya Hidup Meningkat, Pasar Perhiasan Tumbuh 14 Persen


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler