Deltras Targetkan Perbaiki Posisi Klasemen

Sabtu, 06 November 2010 – 09:17 WIB
SIDOARJO - Delta Putra Sidoarjo (Deltras) telah melupakan kegagalanya meraih poin, saat tour ke Papua beberapa hari laluSaat itu, anak asuh Mustaqim ini kalah dari 0-2 dari Persipura (31/10), dan Persiwa Wamena (3/11)

BACA JUGA: Kontingen Asian Games Indonesia Resmi Dikukuhkan

Kini, tim berjuluk The Lobster tersebut mulai fokus untuk menjamu PSM Makassar, Minggu (7/11) nanti.

"Derajat tim ini harus diangkat
Artinya, jika telah gagal mengambil poin dari luar, maka kami harus berusaha menggantinya saat pertandingan kandang nanti

BACA JUGA: Sneijder Tolak Balik ke Bernabeu

Walaupun dengan perjuangan dan kerja keras tentunya," bilang Mustaqim.

Bagi mantan pemain Persebaya ini, Ferry Aman Saragih dkk harus berjuang maksimal saat melawan PSM Makassar
Dengan harapan, tiga poin tersebut dapat memperbaiki posisi Deltras di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL)

BACA JUGA: Rossi Berburu Kenangan Indah

Deltras saat ini berada di posisi sembilan dengan mengoleksi 10 poin, dari delapan kali pertandingan.

"Kami tahu PSM adalah tim kuatItu yang membuat kami harus tetap waspadaSebab, jika kembali gagal dalam pertandingan kali ini, maka sudah pasti posisi kami di klasemen juga akan terus melorot," tutur dia.

Menurut dia, untuk melawan Juku Eja - julukan PSM - Deltras akan turun dengan kekuatan penuhItu setelah stamina enam pemain utama yang tidak ikut dalam tour Papua beberapa hari lalu, mulai pulih kembaliMereka adalah Cristiano Lopes, Marcio Souza, Anang Ma"ruf, Sutikno, Ferry Aman, dan Mujib Ridhuan.

"Kehadiran mereka tentunya akan membawa kontribusi besar bagi timKarena, kami masih mampu melakukan perlawanan meski tidak diperkuat oleh merekaApalagi, pertandingan kali ini berlangsung di kandang dan diperkuat oleh enam pemain itu," kata Mustaqim.

Nah, hujan deras yang mengguyur Sidoarjo kemarin, tidak menghambat penggawa Deltras melakukan latihanYa, akibat lapangan Gelora Delta yang tergenang air membuat Mustaqim mengalihkan latihan penggawa Deltras ke lapangan Futsal, Bluru, Sidoarjo.

"Kami tidak bisa menggunakan lapangan karena tergenang airTapi, mau bagaimana lagi, jadwal pertandingan sudah dekatJadi mau tidak mau kami harus mencari cara agar fisik anak-anak tetap bugar," jelas pria yang juga mantan pelatih Mitra Kutai Kartanegara itu.

Di sisi lain, manajemen Deltras mengambil langkah positif dalam menggalang dana bagi korban bencana MerapiManajemen Deltras akan menyumbangkan 20 persen dari total pemasukan tiket pada laga Minggu (7/11) mendatang saat menjamu PSM Makassar.

"Saat ini kondisi keuangan kami memang sedang prihatin karena dana APBD yang dijanjikan belum cairTetapi kami berpikir ada yang lebih membutuhkan dan harus dibantuYakni para korban bencana alam di DIJ dan Jawa Tengah," kata penanggungjawab Deltras, Vigit Waluyo.

Sementara itu, PSM hampir pasti tidak akan melakukan uji coba lapangan Stadion Gelora Delta, hari ini (6/11)Menurut Ketua Panpel, Makin Rahmat, saat dikonfirmasi ke pihak PSM, PSM baru tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 10.00 WIBSedang batas waktu maksimal untuk menjajal lapangan adalah 12.00 WIB(dik/dra/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Balas Sambutan dengan Tiga Jari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler