Demi Juara, Van Persie Siap Main Dalam Kondisi Sakit

Selasa, 10 Juni 2014 – 21:21 WIB
Robin Van Persie. FOTO: getty images

jpnn.com - SALVADOR - Robin Van Persie bakal menjadi tumpuan utama timnas Belanda di Piala Dunia 2014. Bukan hanya berstatus sebagai bomber utama, pemain Manchester United itu juga menjabat sebagai kapten.

Dengan dua status itu, pria berjuluk RVP tersebut tentu dituntut tampil habis-habisan ketika berjibaku di Brasil. Masalahnya, kondisi mantan kapten Arsenal itu tak berada dalam peak performance.

BACA JUGA: Eden Hazard: 100 Persen Saya Tetap di Chelsea

Itu terjadi setelah RVP berulang kali dihantam cedera ketika membela Setan Merah, julukan MU sepanjang musim lalu. Namun, Van Persie ternyata berani melakukan pengorbanan besar.

“Saya akan bermain dengan rasa sakit untuk membela negara. Setelah enam tahun bermain dengan rasa sakit, saya akan kembali melakukannya,” terang Van Persie di laman AS, Selasa (10/6).

BACA JUGA: Dilatih Mauresmo, Federer Yakin Murray Bangkit

Sesumbar Van Persie akan dibuktikan ketika Belanda menjalani laga perdana kontra Spanyol pada 13 Juni mendatang. Itu merupakan laga ulangan final Piala Dunia 2010 silam. Ketika itu, Spanyol akhirnya keluar sebagai pemenang.

“Saya akan menyimpan kenangan dua Piala Dunia sebelumnya di kantong. Ini adalah hal baru dan pengalaman sangat menyenangkan. Jika pemain senior dan junior menyatu, kami yakin bisa mendapatkan hasil bagus,” tegas RVP. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Rekor Hebat Menanti Marquez di Barcelona

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bungkam Sritex, Tomang Sakti Lolos Final WNBL


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler