Dilatih Mauresmo, Federer Yakin Murray Bangkit

Selasa, 10 Juni 2014 – 20:46 WIB
Roger Federer. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Andy Murray tengah berada dalam periode kelam dalam karir tenis profesionalnya. Petenis terbaik Inggris Raya itu belum sekalipun memenangkan turnamen bergengsi sepanjang 2014.

Kini, Murray diyakini bakal segera bangkit setelah memutuskan mengontrak Amelie Mauresmo sebagai pelatih. Nantinya, Mauresmo akan menangani Murray dalam turnamen seri lapangan rumput.

BACA JUGA: Rekor Hebat Menanti Marquez di Barcelona

Mauresmo adalah jawaban atas teka-teki pelatih Murray. Sejak mendepak Ivan Lendl pada Maret lalu, Murray memang berlatih sendiri. Kini, Murray diyakini akan menemukan performa terbaiknya di bawah bimbingan Mauresmo. Tak tanggung-tanggung, prediksi itu dilontarkan Roger Federer yang kerap disebut petenis terhebat sepanjang sejarah.

“Saya pikir keputusan itu sangat menarik. Itu hal yang luar biasa. Hanya waktu yang bisa menjawab apakah keputusan itu akan berhasil atau tidak,” terang Federer di laman Sky Tennis, Selasa (10/6).

BACA JUGA: Bungkam Sritex, Tomang Sakti Lolos Final WNBL

Federer mengatakan, Murray akan terbantu dengan pengalaman panjang Mauresmo. Sebelumnya, perempuan asal Prancis itu pernah memenangi dua gelar Grand Slam.

“Saya selalu menikmati permainannya. Dia adalah sosok yang profesional. Dari sudut pandang itu, saya pikir dia merupakan pilihan yang hebat. Saya berharap mereka sukses,” tegas pemilik 17 gelar Grand Slam itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Zamorano Sarankan Madrid Gaet Arturo Vidal

 

   

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalahkan Barito, Persib Dekati Semen Padang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler