Rekor Hebat Menanti Marquez di Barcelona

Selasa, 10 Juni 2014 – 20:35 WIB
Marc Marquez. FOTO: getty images

jpnn.com - BARCELONA- Marc Marquez punya peluang besar mencatat rekor hebat di balapan MotoGP. Jagoan Repsol Honda itu bisa menjadi pembalap termuda yang mampu memenangi tujuh seri secara beruntun.

Syaratnya, Marquez harus bisa memenangkan balapan seri Barcelona akhir pekan nanti. Jika itu terwujud, Marquez berhak menyandang status pembalap termuda sepanjang sejarah yang mampu membukukan streak tujuh kemenangan di kelas premier.

BACA JUGA: Bungkam Sritex, Tomang Sakti Lolos Final WNBL

Pasalnya, pembalap berjuluk Baby Alien itu akan berusia 21 tahun 118 hari jika mampu melenggang ke podium juara di Barcelona. Marquez pun tak sabar untuk segera menancapkan dominasinya di MotoGP musim ini.

“Kini kami akan kembali membalap di rumah sendiri. Akan sangat menyenangkan untuk membalap di depan pendukung sendiri,” terang Marquez di laman resmi MotoGP, Selasa (10/6).

BACA JUGA: Zamorano Sarankan Madrid Gaet Arturo Vidal

Namun, Marquez tak boleh jemawa. Pasalnya, catatannya di Barcelona tak terlalu menggembirakan. Musim lalu, Marquez hanya bisa finish di belakang Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

“Yamaha sangat kuat di Catalunya. Saya pikir, mereka akan kembali tampil hebat. Kami harus terus berjuang untuk memetik kemenangan,” tegas pembalap asal Spanyol itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kalahkan Barito, Persib Dekati Semen Padang

   

BACA ARTIKEL LAINNYA... Colback Menyebrang ke Newcastle, Sunderland Marah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler