Demi Kabinet Baru, SBY Tak Keluar Istana

Rabu, 12 Oktober 2011 – 16:26 WIB

JAKARTA — Demi penyusunan kabinet baru yang dijanjikan akan diumumkan sebelum tanggal 20 Oktober ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selama sepekan ini ‘mengurung diri’ di kantor PresidenBeberapa agenda kerja ke daerah pun dibatalkan dan diwakili Wapres Boediono

BACA JUGA: Reshuffle Kabinet, Sebaiknya Mantan Menteri Direkrut



Langkah ini diambil agar Presiden fokus menyusun formasi kabinet barunya
"Beliau tetap bekerja di kantor Presiden

BACA JUGA: KY Geber Analisa Persidangan Mochtar Muhammad

Memfokuskan diri untuk mematangkan reshuffle kabinet
Sementara (dalam sepekan ini) agenda intern," kata juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha menjawab wartawan di Jakarta, Rabu (12/10).

Meski hanya berada di kantor Presiden dan tidak lagi menggelar sidang kabinet sebagaimana yang sering dilakukan, namun Julian memastikan Presiden SBY tetap memantau kerja dan kinerja para menterinya

BACA JUGA: Gaji untuk Honorer Masih Dibahas

Bila ada yang tidak pada jalurnya, maka Presiden tetap melakukan evaluasi tanpa harus menghadirkan menteri ke Istana"Presiden tetap in charge dalam mengawasi jalannya pemerintahan di masing-masing bidang kerja kementrian,’’ kata Julian.

Bagaimana dengan beredarnya rumor bahwa Presiden SBY sakit hingga sempat menjalani operasi jantung? "Beliau sehat wal afiatIni menepis rumor bahwa Presiden dalam kondisi tidak sehat pada Jumat lalu, itu tidak benar," tegas Julian.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 67 Ribu Honorer Harus Diverifikasi Ulang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler