Demi Kehormatan Negara, Andik Main Meski Cedera

Heran, Sudah Berusaha Masih Tetap Dihujat

Jumat, 20 Desember 2013 – 13:28 WIB
Andik Vermansah. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Andik Vermansah mengungkapkan alasan mengapa performanya menurun dratis di SEA Games 2013. Penyerang yang musim depan bermain untuk Selangor FA itu mengaku menderita cedera sejak menghadapi Thailand.

Meski cedera, Andik tetap bersedia untuk dimainkan saat menghadapi Myanmar dan Thailand. Hal itu semata-mata dilakukan Andik untuk membela kehormatan negara.

BACA JUGA: Kans Derby Manchester di Partai Puncak

"Kondisiku masih cedera. Dari pas lawan Thailand sampai sekarang. Saya bela-belain main demi negara. Tapi kok saya masih dihujat?" kata Andik kepada wartawan, Jumat (20/12).

Andik juga mengakui jika performanya sedang tidak bagus. Akibat cedera yang dialaminya, Andik sering salah dalam mengontrol dan kalah dalam berduel dengan lawan.

BACA JUGA: Sepatu Ronaldinho Dipreteli

"Saya sangat terima kritik dan sarannya. Itu juga motivasi buat saya agar berubah menjadi lebih baik. Saya akan berusaha menjadi lebih baik," janji Andik.

Pada laga melawan Malaysia, Andik memulai permainan dari bangku cadangan. Pelatih Rahmad Darmawan (RD) baru menurunkannya di menit 77 menggantikan Ramdani Lestaluhu.

BACA JUGA: Pro Duta-Persepar Ngotot, Perseman Legawa

Andik membuat satu kesalahan di menit 83 yang kemudian berbuah tendangan sudut. Dari tendangan sudut itu lahir gol penyeimbang Malaysia. Beruntung Indonesia tetap melaju ke final karena menang adu penalti.

Andik sendiri mengakui dirinya bermain buruk. Melalui akun Twittternya, @andik_vermansah merasa layak dihujat.

"Ya Allah ujian apa yg kauberikan padaku.pujian memang sebuah racun.saya pantas dihujat trimkasih semuanya," tulis Andik. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema: Tony Ho Banci!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler