Demi Ketemu Pacar, Honorer Curi Kotak Amal di Masjid

Rabu, 13 Agustus 2014 – 02:03 WIB

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Karena hanya ingin bertemu pacarnya, Asep Syahputra (29)  terpaksa mencuri kotak amal di Masjid Jami Nurul Yaqin, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bumi Raya, Bumi Waras, sekitar 07.15 WIB, Selasa (12/8).

Ketua RT setempat, Sukriadi (31) mengutarakan, pelaku tidak bisa mengelak lagi, lantaran aksinya sudah terekam oleh CCTV. Dia kepergok oleh warga setempat ketika hendak menjalankan aksinya. Sebelumnya pelaku beraksi memang sudah diintai oleh warganya, karena di masjid kerap kali dicuri kotak amal tersebut.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Tiga Desa Nyaris Putus

"Warga sempat memberinya bogem mentah. Itu dilakukan karena kekesalan warga, kotak amal di masjid yang ke empat kali telah dicuri," kata Sukriadi.

Setelah pelaku tertangkap, warga kemudian menyerahkan ke Polsek Telukbetung Selatan.

BACA JUGA: Penipuan Bisnis MLM Jerat Guru SMP ke Penjara

Menurut Sukriadi, pelaku pernah melakukan hal yang sama, hal tersebut terbukti oleh rekaman CCTV. Namun pada saat itu tidak ada warga yang melihat, sehingga ia berhasil dalam menjalankan aksinya. itu terjadi pada Senin (4/8) sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut pengakuan pelaku dia mencuri karena hanya ingin bertemu dengan sang pacar.

BACA JUGA: Komnas Anak Sesalkan Dakwaan Ringan Predator Seks

"Pacarnya itu bekerja sebagai guru honorer SD," kata Asep.

Modus dia mencuri dengan cara singgah ke masjid untuk melakukan salat Dhuha dulu. "Setelah melihat kanan-kiri, kemudian, ketika kondisi tidak ada orang, baru dia menjalankan aksinya itu," bebernya.

Untuk memuluskan aksinya, dia juga membawa puluhan kunci duplikat. Ini dimaksudkan dari 44 kunci yang dibawa itu ada yang cocok dengan gembok yang terpasang di kotak amal. Bila dari semua kunci  yang di bawanya tidak bisa, terpaksa dirinya mencongkel dengan sebuah obeng dan tang.

Pelaku  mengaku bekerja sebagai honorer di Dinas Pertanian di Pemkab Waykanan dan bekerja sebagai petugas penyuluh lapangan (PPL). Tak hanya itu, pelaku juga mengaku sarjana pertanian pada universitas ternama di Sumsel.

Selain menemui pacar, Asep mengaku mencuri kotak amal di masjid untuk membayar utang pada temannya yang digunakan saat mudik ke kampung halaman.

Kapolsek Telukbetung Selatan, AKP Sarpani menyampaikan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.(Cw3)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setengah Ton Ganja Aceh Gagal Masuk Palembang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler