Demi Kursi Gubernur, Anak Buah SBY Hengkang dari DPR

Senin, 08 Agustus 2016 – 06:36 WIB
Wahidin Halim. FOto: dok jpnn

jpnn.com - TANGERANG SELATAN - Politikus Partai Demokrat Wahidin Halim sudah mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI. Langkah itu dilakukannya lantaran dalam waktu dekat bakal mendaftar sebagai calon gubernur peserta Pilkada Banten 2017.

”Saya sudah mengajukan proses pengajuan pemunduran diri sebagai anggota DPR RI,” ujar Wahidin saat ditemui di Kota Tangsel, kemarin (7/8).

BACA JUGA: Kontroversi soal Haris Azhar Bikin Polri Makin Rajin Bersih-bersih

Wahidin memang sudah dipastikan bakal maju dalam Pilgub Banten 2017. Pasalnya, dia sudah mengantongi tiket calon gubernur dari Hanura, Demokrat, PKS dan Golkar. Wahidin bakal berpasangan dengan anggota DPR lainnya, Andika Hazrumy yang juga anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Rencananya, pasangan ini  mereka  akan melakukan deklarasi pada akhir Agustus mendatang.

Pendaftaran pasangan calon dari jalur partai politik sebenarnya baru akan dibuka bulan depan. Namun, Wahidin memutuskan mengurus pengunduran dirinya dari sekarang, lantaran sudah mulai sibuk dengan urusan kampanye. ”Sekarang sudah roadshow ke daerah mulai Lebak sampai Serang,” ungkapnya.

BACA JUGA: DPR: Percepat Relokasi Korban Bencana Curug Kembar Sukabumi

Saat ditanya tentang peluang memenangi Pemilukada Banten? Wahidin optimistis dapat memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu. Optimismenya didasari pada potensi kantong suara keempat partai pendukung yang sangat besar di Banten.  ”Terakhir kami sudah ketemu pak SBY. Beliau mendukung memberikan nasihat kepada kami,” ungkapnya. (yer/dil/jpnn)

BACA JUGA: Lima Terduga Teroris Dipastikan Jaringan Bahrum Naim

BACA ARTIKEL LAINNYA... Orangtua Terduga Teroris Ini Menangis Semalaman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler