Demi Lolos PTN, Ribuan Siswa di Jambi Antusias Ikut Webinar Pendidikan GO

Jumat, 27 September 2024 – 09:57 WIB
Para siswa SMAN 05 Jambi antusias mengikuti nobar webinar pendidikan yang diadakan oleh Ganesha Operation dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Foto: GO

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah SMA/SMK di Provinsi Jambi menggelar nobar webinar pendidikan, oleh Ganesha Operation bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Webinar itu diikuti ribuan peserta yang terdiri dari guru, orang tua, dan siswa SMA/SMK.

BACA JUGA: Ganesha Operation Gelar Seminar Strategic for Success di SMA Unggul Del

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan arahan kepada siswa, dalam mempersiapkan diri menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi kedinasan.

Kegiatan webinar dibuka oleh H. Syamsurizal, S.E., M.Si., selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

BACA JUGA: Ganesha Operation Rayakan Pencapaian Empat Dekade dengan Beragam Program Inspiratif

Syamsurizal menyampaikan pentingnya peran Ganesha Operation (GO) sebagai lembaga bimbingan belajar, yang mampu menjembatani kebutuhan siswa.

"GO ini merupakan wadah yang tidak hanya mencetak pelajar berprestasi, tetapi juga memberikan bimbingan yang signifikan bagi siswa menghadapi jenjang pendidikan selanjutnya," ungkap Syamsurizal dalam keterangan dari GO, Jumat (27/9).

BACA JUGA: 25 PTN Buka Pendaftaran SMMPTN-Barat 2024, Kuota Banyak, Ada Kebijakan Baru

Dia menambahkan melalui bimbingan yang tepat sejak dini, siswa akan tumbuh menjadi generasi muda yang bertanggung jawab dan mampu meraih prestasi baik secara akademis maupun sosial.

Setelah sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Prof. Dr. Ir. Bob Foster, M.M., Direktur Utama Ganesha Operation, menyampaikan materi tentang strategi sukses lulus UTBK-SNBT dan PT Kedinasan.

Prof. Bob menekankan bahwa keberhasilan siswa Provinsi Jambi di tingkat nasional telah terlihat melalui hasil TOBK Ganesha Operation.

"Agustus lalu, pada TOBK Nasional Ganesha Operation sebesar 32,57% peserta dari Jambi berhasil meraih nilai di atas rataan TOBK Nasional GO se-Indonesia. Ini membuktikan bahwa banyak siswa di Jambi berpotensi besar bersaing di tingkat nasional pada SPMB," jelasnya.

Selain itu, Prof. Bob juga mengapresiasi siswa SMAN 05 Jambi, Azka Aufa Al Farisi Prasetya, yang berhasil meraih nilai tertinggi dalam TOBK Nasional GO se-Provinsi Jambi.

"Prestasi Azka adalah contoh nyata bagaimana bimbingan yang tepat dapat mendorong siswa untuk mencapai hasil terbaiknya," tambahnya.

Di berbagai sekolah, seperti SMAN 05 Jambi, para siswa dan guru berkumpul bersama untuk mengikuti webinar, berharap dapat memperoleh wawasan yang berharga dari para pembicara.

Kegiatan nobar juga menjadi momen untuk memotivasi siswa, agar lebih giat mempersiapkan diri menghadapi seleksi perguruan tinggi.

Dengan adanya dukungan dari Ganesha Operation dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, diharapkan makin banyak siswa di Jambi berhasil meraih kursi di PTN dan PT Kedinasan. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Uhamka Siap Terima Mahasiswa Tak Lulus Tes Masuk PTN, Ada Beragam Beasiswa


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler