Demi Menangkan Pilgubsu 2018, Golkar-PDIP Siap Berkoalisi

Rabu, 21 Juni 2017 – 18:41 WIB
Golkar dan PDIP Sumut siap berkoalisi jelang Pilgubsu 2018

jpnn.com, MEDAN - Demi memenangkan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 2018 mendatang, partai Golkar dan PDIP siap berkoalisi.

Kedua partai ini bakal mendukung Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara H Ngogesa Sitepu menjadi kompetitor di pilkada serentak tersebut.

BACA JUGA: Politikus PDIP Minta Mendikbud Sadar Posisi

Bahkan PDI Perjuangan Sumut menilai Bupati Langkat 2 periode itu sudah layak menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Hal itu terungkap pada Selasa (20/6) saat Ngogesa Sitepu mengambil formulir pendaftaran Cagubsu ke Kantor PDIP Sumut Jalan Djamin Ginting No 86 Medan.

BACA JUGA: Ingat, PDIP Ogah Lindungi Fahmi Habsy Si Terduga Otak Suap Bakamla

Saat tiba di sana, Ngogesa yang diwakili Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution dan sejumlah pengurus disambut petinggi PDIP Sumut yakni Ketua Japorman Saragih, Sekretaris Soetarto MSi, Jumiran Abdi, Baskami Ginting dan Taufan Agung Ginting.

Kepada PDIP Sumut, Irham Buana Nasution mengatakan kedatangan Golkar Sumut menandakan keseriusan Ngogesa Sitepu menjadi kompetitor di Pilgubsu 2018 nanti.

BACA JUGA: Kader Ditangkap KPK, Golkar Janji Hormati Proses Hukum

“Ini merupakan tindak lanjut dari pembicaraan singkat di acara Buka Puasa Golkar Sumut pekan lalu dengan PDIP Sumut. Lagipula ini juga tindaklanjut hasil Rapimda Golkar Sumut. Kedatangan ini menegaskan bahwa Golkar Sumut dan H Ngogesa Sitepu serius dalam menghadapi Pilgubsu 2018,” tegas Irham.

Irham menambahkan Partai Golkar dan PDIP memiliki visi yang sama dalam membangun Sumatera Utara. Apalagi antara Ketua Golkar Sumut Ngogesa Sitepu secara pribadi punya hubungan harmonis dengan PDIP.

“Dua kali Pilkada Langkat, PDIP selalu mendukung Ngogesa. Hubungan inilah yang membuat Golkar merasa perlu melanjutkan kerjasama yang apik itu di Pilgubsu 2018 nanti,” tambah Irham.

Irham tanpa sungkan mengajak PDIP Sumut untuk berkoalisi dengan Golkar dalam Pilgubsu 2018.

“Kami mengajak PDIP berkoalisi. Sebagai tanda serius itu, Pak Ngogesa Sitepu mengambil formulir pendaftaran Cagubsu ke PDIP Sumut,” tukas Irham.

Menyikapi itu, Ketua PDIP Sumut Japorman Saragih mengapresiasi kehadiran dan ajakan koalisi Golkar dalam Pilgubsu 2018.

“Kami senang dan apresiasi pengambilan formulir ini. Ngogesa kami nilai juga sudah layak lah menjadi Gubsu. Dua kali kerjasama dengan kami di Pilkada Langkat, Ngogesa punya prestasi luar biasa,” kata Japorman.

Ngogesa secara resmi akan mendaftar ke PDIP Sumut usai lebaran nanti. Apakah PDIP punya nama lain yang akan diajak untuk berkoalisi?

Menjawab pertanyaan wartawan, Japorman mengatakan pihaknya akan mendukung dan memperjuangkan Ngogesa bila nanti secara resmi mendaftar ke PDIP Sumut.

“Ya kita akan dukung dan perjuangkan Pak Ngogesa,” kata Japorman.

Sementara Sekretaris PDIP Sumut Soetarto MSi mengatakan hubungan dan kerjasama antara PDIP dan Ngogesa Sitepu menjadi pertimbangan sendiri dalan persiapan koalisi Golkar-PDIP.

“Ya ini bisa jadi pertimbangan koalisi nanti. Kalua pun bisa, koalisi juga lah di 8 Pilkada se-Sumut lainnya. Kalua koalisi itu terjadi maka bisa menjadi hal yang luar biasa,” kata Soetarto.

Politisi Senior PDIP Sumut Jumiran Abdi yang juga menyambut kedatangan Golkar menegaskan, koalisi Golkar-PDIP menjadi modal kuat untuk memenangkan Pilgubsu 2018.

“Kalau koalisi kemungkinan besar menang. Dua kali Pilgubsu yang lalu Golkar-PDIP bernasib sama. Maka jika 2018 nanti koalisi maka kemungkinan bisa kuat,” tukas Jumiran Abdi.

Usai pengambilan formulir, pengurus Golkar Sumut di antaranya Irham Buana Nasution, Suruhenta Sembiring, HM Hanafiah Harahap, Budi Ristianto, Hasanuddin Nano dan Samsir Pohan berfoto Bersama petinggi PDIP Sumut.(sdf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Horeee... Ada Mudik Gratis Lagi dari PDIP


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Pilgubsu   Pilkada Sumut   PDIP   Golkar  

Terpopuler