Demi Menjamu Jokowi, Ketua DPR Boyong 8 Koki dari Solo

Selasa, 23 Juni 2015 – 22:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menggelar buka puasa bersama para pimpinan lembaga negara di rumah dinasnya, kompleks Widya Candra, Jakarta Selatan, Selasa (23/6). Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut hadir dalam buka puasa bersama itu.

Novanto pun menggelar persiapan khusus demi acara yang dihadiri Jokowi itu. Yakni dengan memanggil 8 juru masak alias koki dari Solo, Jawa Tengah untuk menyiapkan makanan khas kota asal Jokowi itu.

BACA JUGA: Suap untuk DPRD Muba Hasil Iuran, KPK Buka Kans Tersangka Baru

Novanto mengatakan, dirinya mengundang 8 koki dari solo demi menjamu Presiden Jokowi. Selain itu, sajian itu juga demi Jokowi yang baru saja berulang tahun.

"Pak Presiden pasti kaget karena ada delapan orang dari Solo ini yang saya bawa untuk buat makanan-makanan ini. Khusus makanan-makanan yang terkenal dari Solo," ujar Novanto sambil tersenyum.

BACA JUGA: Dicap Paling Layak jadi Korban Reshuffle, Puan: Boleh-Boleh Saja

Novanto lantas meminta Jokowi mencicipi mie goreng, nasi goreng dan capcay buatan 8 koki yang didatangkan dari sejumlah rumah makan terkenal di Solo‎ itu.  "Kalau ulang tahun harus makan mie, biar panjang umur. Kan mie bentuknya panjang," celutuk Novanto lagi.

Sementara Jokowi yang menjadi tamu istimewa di acara itu hanya tersenyum mendengar sambutan Politikus Golkar tersebut.‎ Hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah eliter Koalisi Merah Putih (KMP) seperti Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Merespons Temuan BPK, Komisioner KPU Seret Pihak Ketiga

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Antara 5 Pimpinan KPK, Cuma Johan Budi yang Masih Minat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler