Demi Tenaga Kerja Lokal, Mervin Berkunjung ke LNG Tangguh

Jumat, 21 Desember 2018 – 15:15 WIB
Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin Sadipun Komber. Foto: Dok. DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Kehormatan DPD RI Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Mervin Sadipun Komber akan melakukan kunjungan Pengawasan Perekrutan Tenaga Kerja Train 3 di LNG Tangguh pada Minggu, 23 Desember 2018.

Komber melakukan reses atau kunjungan kerja dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat termasuk melihat proses pembangunan di daerah pemilihannya terutama melihat dan mengawasi proses rekrutmen pekerja yang wajib mengutamakan pekerja setempat.

BACA JUGA: Ketua DPD: Pemerintah Harus Fokus Menjaga Kemanan Nasional

“Dalam reses ini saya akan berkunjung ke LNG Tangguh karena banyaknya laporan dan aspirasi masyarakat terkait rekrutmen pekerja di proyek Train 3 LNG Tangguh,” kata Mervin Sadipun Komber, Senator dari Propinsi Papua Barat ini.

Salah satu agenda Senator Mervin adalah berdialog dengan masyarakat terkait kepedulian LNG Tangguh terhadap masyarakat Adat dan rekrutmen pekerja yang wajib mengutamakan pekerja dari wilayah adat setempat.

BACA JUGA: Hemas dan Maimana Umar Diberhentikan Sementara dari DPD RI

Senator Mervin menyatakan walau dalam Masa Natal, beliau berkeras hendak ke LNG karena rekrutmen tenaga kerja Train 3 ini sudah menimbulkan ketidakpuasan dari masyarakat asli setempat.

Mervin juga membuka wacana kedepannya LNG Tangguh harus dipimpin Orang Asli Papua. Pasalnya, Mervin menilai perusahaan energi yang mengeksplorasi gas di wilayah itu, belum menunjukkan kepedulian dan komitmennya untuk membantu masyarakat adat.

BACA JUGA: RDM 2018: DPD RI Jembatani Kerja Sama Daerah - Luar Negeri

“Ironisnya di bagian daratan Teluk Bintuni dam Fakfak, dilanda kegelapan alias listrik selalu padam. Sedangkan di bagian tengah lautan gas diangkut keluar negeri. Aneh dan ajaib. Apa susahnya memanfaatkan gas tangguh untuk menerangi kampung-kampung di wilayah Fakfak dan Teluk Bintuni.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPD Jembatani Investor Asing dengan Kepala Daerah


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler